7 Cara jitu mengatasi rambut mengembang dan kusut


Wanita asia dengan rambut sebahu - cara mengatasi rambut mengembang dan kusur pada wanita asiatap dua kali untuk zoom
Siap-siap ucapkan selamat tinggal selamanya pada rambut kusut.
Ada kalanya kita membutuhkan rambut yang sleek dan smooth untuk menciptakan suatu gaya rambut. Rambut frizzy (mengembang) dan mudah kusut yang tadinya tidak terlalu mengganggu malah jadi tantangan rambut terbesar dalam menata rambut! Kami yakin, kamu membaca artikel ini karena kamu sedang punya masalah yang sama. Sebenarnya ada banyak cara loh, untuk mengatasi rambut mengembang dan mudah kusut yang bisa kamu coba. Tapi sebelum mengetahui apa yang benar-benar efektif untukmu, kamu harus tahu dulu apa saja penyebabnya.
Rambut mengembang biasanya terjadi saat kutikel rambut terangkat ke atas (terbuka), sehingga inti rambut menjadi mengembang karena menyerap air lebih banyak. Ciri-cirinya saat kutikel terbuka atau terangkat ke atas adalah rambut menjadi mengembang dan mudah kusut.
Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menutup kutikel rambut. Untuk membuat kutikel rambut ini lebih ‘jinak’, kamu perlu perhatian ekstra terhadap rambut. Bagaimana caranya? Lihat yuk 7 cara jitu mengatasi rambut mengembang dan mudah kusut!


7 Cara jitu mengatasi rambut mengembang dan kusut



Gunakan produk yang tepat.

Aturan praktis:  selalu gunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Untuk rambut mengembang dan kusut, kamu butuh produk perawatan rambut dengan kandungan keratin tinggi seperti Green Angelica Hair ShampooShampoo ini dapat melembapkan rambut secara maksimal, bahkan jika dipakai Bersama rangkaian lainnya, kamu bisa dapatkan rambut lurus tahan lama.

Ini dia produk unggulan untuk mengatasi rambut mengembang dan kusut!

Jangan skip pakai conditioner.

Kunci dari mengatasi rambut mengembang dan kusut adalah melembapkan rambut dengan maksimal. Jangan pelit dan ragu dalam penggunaannya! Justru untuk dapatkan rambut smooth, kamu harus menggunakannya rutin. Hindari area kulit kepala dan akar rambut agar rambut tidak lepek ya. Untuk hasil maksimal, gunakan Green Angelica Hair Smooth Conditioner.

Gunakan vitamin rambut untuk extra boost. 

Saat sedang lembap, rambut biasanya lebih mudah menyerap vitamin dan manfaat-manfaat baiknya. Jadi setelah keramas, pada rambut sudah dalam keadaan 3/4 kering, langsung gunakan vitamin rambut!.

Hindari mengeringkan rambut saat benar-benar basah.

Udara panas yang dihembuskan langsung ke rambut basah akan menghasilkan rambut yang mengembang dan kusut. Agar lebih aman, keringkan rambutmu kira-kira ¾ bagiannya (dengan handuk). Pastikan tidak ada air menetes dari rambut sebelum mengeringkannya dengan hair dryer ya!
Wanita asia dengan rambut panjang mengeringkan rambut dengan handuk - cara mengatasi rambut mengembang dan kusut
Pastikan rambut cukup kering sebelum menggunakan hair dryer. (Foto: Hariono Halim)

Gunakan pelindung panas.

Sebelum menggunakan hair dryer, catokan, maupun curling iron, menggunakan perlindungan ekstra sifatnya wajib! Heat protectant seperti Hair Spray dapat melindungi batang rambut dari paparan suhu yang cukup ekstrim. Formulanya dapat membantu menutup kutikel yang terbuka, sehingga rambut terlihat lebih lurus dan smooth.

Coba teknik heatless curls.

Kondisinya begini: kamu keramas di malam hari dan mengeringkan rambut dengan hair dryer. Lalu kamu akan mengeriting rambutmu sebelum pergi di pagi harinya. Berarti rambutmu harus terpapar panas dua kali. Belum lagi proses mengeritingnya yang cukup memakan waktu. Solusinya? Heatless curls.
Wanita asia dengan baju hitam menggunakan hair rollers - mengatasi rambut mengembang dan kusut
Diamkan semalaman untuk hasil yang maksimal. (Foto: Hariono Halim)
Dengan menggunakan teknik mengeriting rambut tanpa hot styling tools, kamu bisa ciptakan gaya keriting yang frizz-free. Kamu bisa coba membuat overnight curls dengan kaus kaki, atau menggunakan hair roller.

Lindungi rambut saat tidur.

Jika kamu belum sempat mengganti sarung bantalmu dengan yang berbahan silk, kamu wajib menggunakan protective styling sebelum tidur. Coba gaya rambut cepol, atau lilit dengan scarf untuk menghindari batang rambut bergesekan sekaligus mempertahankan kelembapannya saat tidur.
Mudah kan cara mengatasi rambut mengembang dan kusut? Yang terpenting adalah selalu memastikan rambut selalu mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk selalu bijak menggunakan hot styling tools untuk menghindari kerusakan rambut jangka panjang. Selamat mencoba, girls!

Customer Care

Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit