Tips menata rambut tebal agar kece maksimal

wanita-asia-dengan-rambut-tebal-bob-pendektap dua kali untuk zoom
Slogan big hair don’t care sudah usang. Trennya sekarang adalah bigger is better!
Dalam hidup boleh saja memegang teguh slogan less is more agar tak dicap ‘lebay’. Namun jika berbicara tentang rambut, siapa sih yang bisa menolak rambut tebal dan bervolume? Tentu saja, bigger is better! Tak peduli apapun acara dan dress code-nya, rambut yang bervolume akan selalu diminati dibanding rambut lepek.
Jika hair goal-mu sama seperti kami yakni rambut tebal yang mengembang sempurna, kamu berada di tempat yang tepat! Beberapa tips penting dari pakar rambut Penumbuhrambut.com bisa mengubah penampilanmu menjadi lebih baik.


Rambut tebal indah dan bervolume




1. Pilih produk yang tepat.

Mungkin rambutmu tak akan secara ajaib tumbuh lebih tebal dalam satu malam. Namun, produk-produk perawatan rambut yang ada saat ini bisa membantu menguatkan rambut dan membuatnya terlihat lebih tebal.
Pilihan pertama kami adalah Dove Thickening Ritual Shampoo dan Dove Thickening Ritual Conditioner. Rangkaian terbaru dari Dove ini mengandung lavender dan rosemary extract, dua bahan alami yang dapat menutrisi dan membuat rambut terlihat lebih tebal.
Dove Thickening Ritual Shampoo
Formula kedua produk ini ringan dan diciptakan khusus untuk rambut perempuan Indonesia, jadi kelembapan yang diberikan todak akan membuat rambut lepek dan berminyak.
Produk kedua yang bisa kamu coba adalah mousse rambut. Seperti yang sudah kamu ketahui, mousse rambut berguna untuk memberikan volume instan pada rambutmu sebelum ditata. Caranya adalah dengan mengaplikasikannya pada rambut setengah basah, lalu blow dry dengan sisir hingga kering. Et voila!
Produk ketiga yang tak kalah pentingnya adalah hairsprayTRESemmĂ© Salon Finish Extra Hold Hairspray yang menjadi favorit kami bisa kamu andalkan. “Loh, bukannya hairspray hanya untuk mengunci tatanan rambut?” Kegunaan hairspray bukan hanya itu saja! Ingat kan gaya rambut beehive ditata dengan hairspray? Nah, berbeda dengan mousse, hairsprayadalah produk penataan rambut yang bisa digunakan saat rambut kering.

2. Gunakan cara menata rambut tebal yang tepat.

Dikaruniai rambut tebal sempurna? Meskipun bikin iri banyak orang, kami yakin kamu juga pasti pernah mengalami kesulitan dalam merawatnya.
wanita-asia-dengan-rambut-tebal-warna-pirang
Trik merawat rambut tebal: gunakan produk pendukung. (Foto: Hariono Halim)
Masalah pertama yang kerap muncul adalah menentukan gaya rambut yang tepat untuk rambut tebalmu. Terkadang rambut berpotongan rata bisa membuat rambutmu terlihat lebih megar. Sementara pada potongan layer, jika gagal temukan model yang tepat bisa membuat rambutmu terlihat kempes di bawah dan tebal di atas. Solusinya, kamu bisa mencari berbagai ide potongan rambut tebal yang kami suguhkan, mulai dari gaya rambut pendekmedium, hingga panjang.
Cara kedua adalah untuk mengatasi rambut megar seperti singa. Kamu bisa mulai dengan mempersiapkan rambut sebelum ditata, yakni dengan keramas menggunakan shampoo yang mengandung keratin agar rambut lebih halus dan mudah diatur.
Favorit kami adalah TRESemmĂ© Keratin Smooth Shampoo dan TRESemmĂ© Keratin Smooth Conditioner. Agar hasilnya lebih maksimal, jangan lupa untuk selalu memakai TRESemmĂ© Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray setiap sebelum menggunakan alat styling yang bersuhu panas.

3. Memilih potongan rambut yang sesuai.

Ada dua trik yang harus kamu ingat: untuk rambut tebal alami dan untuk membuat rambut terlihat lebih tebal.
wanita-asia-dengan-model-rambut-tebal-bob-blow-dry
Pastikan kamu tahu teknik blow dry untuk menebalkan rambut. (Foto: Hariono Halim)
Jika kamu memiliki rambut tipis panjang dan ingin membuatnya terlihat tebal, pilihan potongan rata di bagian ujungnya. Konsultasikan dengan hairstylist-mu bentuk layer yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Potongan blunt pendek juga bisa membuat kesan rambut yang lebih tebal loh!
Trik selanjutnya adalah menyempurnakan rambut tebal alamimu. Tambahkan layer tipis agar rambut terlihat lebih berbentuk dan tidak berat.

4. Gunakan trik membuat ilusi rambut tebal.

Jika kamu sudah mengerjakan PR-mu (menggunakan potongan rambut yang tepat dan juga menggunakan produk dengan efek volumizing), berarti sekarang saatnya kamu menyimpan trik ini untuk saat-saat darurat.
wanita-asia-dengan-rambut-tebal-disasak
Menyasak rambut dapat membuat rambut terlihat makin tebal. (Foto: Hariono Halim)
Cara termudah adalah menambahkan volume dengan cara menyasak rambut. Menyasak sedikit rambut di bagian crown akan memberikan perbedaan signifikan pada rambutmu. Teknik ini bisa kamu aplikasikan pada berbagai gaya rambut, mulai dari ponytail  maupun textured lob.

5. Menyulap rambut bervolume dalam waktu semalam.

Trik ini khusus kami persembahkan untuk pemilik rambut keriting atau rambut bergelombang panjang.
Wanita asia dengan rambut keriting panjang
Rambut keriting juga bisa terlihat tipis loh! Pastikan kamu menatanya dengan benar. (Foto: Shutterstock)
Secara alami, rambut keriting dan rambut bergelombang memang lebih bervolume dibandingkan rambut lurus. Tapi bukan berarti kamu terhindar dari ancaman rambut kempes atau flat!
Salah satu cara yang bisa kamu andalkan adalah teknik hair plopping, atau membungkus rambut dengan rapi menggunakan kaus katun atau handuk microfiber. Teknik ini terbukti efektif menjaga bentuk rambut bergelombang dan keriting tetap cantik. Ingin mencobanya? Lihat langkah-langkah hair plopping selengkapnya di sini.
Sudah tak sabar mencoba tips dan trik menata rambut tebal rekomendasi kami ini? Kuncinya adalah konsisten dan tak putus semangat dalam mencobanya.
Fake it ‘till you make it!

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek