5 Tips memakai conditioner agar rambut tidak lepek

tips memakai conditioner
5 Tips memakai conditioner agar rambut tidak lepek - Hari gini masih pakai conditioner sampai ke kulit kepala?
Menghindari pakai conditioner karena takut rambut lepek? Nggak perlu sampai begitu. Mungkin selama ini cara pakaimu yang salah. Kami akan menjelaskan ke kamu cara memakai conditioner yang efektif dan efisien tanpa membuat rambut terasa lepek.
Alasan yang paling sering kami dengar selama ini kenapa banyak yang melewatkan pemakaian conditioner setelah keramas adalah ribet dan takut rambut lepek. Padahal kekhawatiran tersebut bisa diatasi dengan pemahaman yang benar tentang cara kerja shampoo dan conditioner.
Shampoo diformulasikan untuk membersihkan dan mengusir debu dan kotoran yang menempel di rambut dan kulit kepala, tak terkecuali minyak alami pada rambut. Itulah mengapa rambut sering terasa kesat setelah keramas. Di sinilah peran conditioner di sini adalah untuk mengembalikan kelembapan rambut yang ikut terbilas saat keramas, apalagi kalau kamu termasuk yang keramas setiap hari. Simak tips andalan kami dalam memakai conditioner agar rambut tidak lepek.

Tips memakai conditioner untuk rambut yang lebih sehat dan indah.

1. Pilih conditioner yang sesuai.

Kenali jenis rambutmu terlebih dulu, apakah kering dan kusam, berminyak, atau rusak karena penataan rambut yang berlebihan. Kebutuhan rambut rusak karena diwarnai tentu berbeda dengan rambut rusak akibat smoothing. Tentu pilihan conditioner-nya pun berbeda dengan mereka yang memiliki rambut virgin dengan kerusakan minimal. Tapi bukan berarti rambut yang terlihat sehat tak butuh conditioner!
Ada beberapa tipe conditioner yang bisa kamu pilih berdasarkan manfaat utamanya, mulai dari yang bersifat melembapkan (moisturizing) hingga yang memberikan manfaat secara menyeluruh (clarifying) dan detoksifikasi.
Untuk rambut kering, kaku, dan kusam, gunakan conditioner yang bisa mengembalikan kelembapan rambut. Kami merekomendasikan Green Angelica Hair Serum Vitamin Conditioner.


Menurut kami, conditioner ini istimewa karena mengandung lima minyak alami yang sudah sejak lama dikenal kaya manfaat, yaitu minyal almond, argan, kelapa, zaitun, dan tea seed oil. Didukung oleh Moisture-lock technology, kandungan ini tak hanya efektif untuk melembapkan rambut, tapi juga menjaga agar kelembapannya tidak mudah hilang. Gunakan bersama Green Angelica Hair Shampoo agar hasilnya lebih maksimal.

2. Peras sedikit rambut.

Persiapkan rambut sebelum memakai conditioner dengan cara meremasnya. Tujuannya agar tidak ada air berlebihan yang terbawa di rambut setelah keramas sehingga conditioner dapat meresap dan bekerja lebih efektif.

3. Gunakan dari bagian yang paling kering.

Fokus pada ujung rambut yang  yang biasanya lebih rentan kering  dan bercabang. Usapkan secara merata di bagian ujung rambut, kemudian remas-remas perlahan. Lalu lanjut mengaplikan conditioner pada bagian batang rambut.
Kalau rambutmu panjang, bisa juga menggunakan sisir bergigi jarang agar conditioner lebih tersebar secara merata. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang memiliki rambut tebal.

4. Hindari area kulit kepala.

Berbeda dengan shampoo, akar rambut dan area kulit kepala tidak perlu diberikan conditioner. Kesalahan yang dilakukan banyak orang inilah yang bisa menjadi penyebab rambut menjadi lepek. Hal ini terjadi karena kulit kepala, area minyak alami rambut diproduksi, mendapat kelembapan ekstra dari conditioner. Hasilnya, tingkat kelembapan di area tersebut akan tinggi, melebihi batas yang dibutuhkan oleh rambut.

5. Bilas dengan air dingin.

Kami tahu bahwa mandi dengan air hangat adalah hal yang menyenangkan. Tubuh menjadi rileks dan terasa nyaman, terutama bila kita harus pagi-pagi buta saat udara sedang kurang bersahabat. Mengguyur badan dengan air hangat saat mandi sah-sah saja, tapi pastikan kamu membilas rambut setelah keramas dengan air dingin, atau paling tidak, suhunya tidak jauh beda dengan suhu tubuh.
Air hangat bisa meluruhkan kelembapan yang berasal dari conditione. Itu sebabnya kamu tidak akan merasakan manfaat conditioner jika selalu membilas rambut dengan air hangat saat keramas. Air dingin dapat membantu menutup kutikel rambut yang terbuka dan mengunci kelembapan di dalamnya sehingga rambut lebih sehat dan nantinya akan lebih mudah ditata tanpa rambut bercabang atau patah yang mengganggu.
Ikuti tips kami dan ucapkan selamat datang pada rambut sehat, indah, dan terawat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Tips memilih conditioner untuk rambut kering