5 Tips rambut anti lepek yang bisa kamu andalkan

 

5 Tips rambut anti lepek yang bisa kamu andalkan - Apakah rambutmu akhir-akhir ini terasa lepek dan kempes? Jangan khawatir, dengan empat tips ini, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada rambut lepek!
Make-up boleh minimalis, tapi gaya rambut harus maksimal. Kami percaya akan istilah bigger is better untuk urusan rambut. Percaya deh, tak ada yang lebih menghancurkan mood dibandingkan rambut lepek.
Jika punya rambut kece tanpa masalah menyebalkan, maka siap-siap untuk bookmark halaman ini. Dalam waktu 10 menit, kamu bisa mendapatkan tips dan trik mengatasi rambut lepek yang bisa kamu andalkan sehari-hari!

Tips mengatasi rambut lepek yang praktis

1. Gunakan produk rambut yang tepat.

Jika kamu pikir volumizing product hanyalah gimmick, kamu salah besar. Dengan rambut tipis, kamu harus menaruh kepercayaan besar pada produk-produk yang bersifat volumizing.
 
 
Pertama, mulai dengan produk perawatan rambut esensial. Ganti shampoo dan conditioner-mu dengan Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner. Formula di dalamnya dapat membersihkan minyak secara efektif namun tetap melembapkan rambut dengan sempurna.
gaya rambut beach waves
Kedua, produk penataan rambut yang tepat. Ingat model rambut beehive yang bervolume? Atau gaya rambut beach waves? Kedua gaya rambut ini hanya akan maksimal dengan bantuan hairspray.

2. Menata rambut dengan tepat.

Jika kamu punya rambut tebal alami bukan berarti kamu tak akan terancam rambut lepek dengan ujung rambut yang kering. Untuk dapatkan rambut tebal dan berkilau, kamu perlu beberapa senjata andalan.
 
Masalah yang sering dihadapi adalah rambut kering di ujung namun lepek di bagian atas. Solusinya? Green Angelica Hair Serum Conditioner yang menjadi favorit kami! Conditioner berbahan dasar minyak ini dilengkapi dengan weightless oil formula yang ringan dan tidak akan membuat rambut lepek dan efektif untuk melembapkan ujung rambut.
Model blunt bob dengan see through bangs
Yang kedua, rajin-rajinlah mengumpulkan inspirasi variasi gaya rambut. Dengan berbagai variasi gaya rambut ini, kamu bisa mengurangi pemakaian flat iron. Kamu tidak mau dong, ujung rambutmu semakin kering?
Jika kamu memiliki rambut tipis, jangan gunakan model rambut layer seperti shaggy. Kamu bisa coba choppy pixie atau model rambut bob pendek dengan aksen see through bangs yang trendy!

3. Membuat ilusi rambut yang lebih tebal.

Ada pepatah yang bilang “Fake it ’til you make it”. Ucapan itu tak sepenuhnya salah, karena dengan beberapa trik penataan rambut, kamu bisa dapatkan rambut yang terlihat penuh dan bervolume bak supermodel.
blow rambut anti lepek
Cara pertama adalah dengan teknik backcombing dan sasak. Menyasak rambut di bagian mahkota kepala akan memberikan tambahan volume yang kamu butuhkan.
Mulai dari gaya rambut ponytail yang sederhana, beehive yang retro hingga donut bun yang manis; semua bisa memberikan ilusi rambut tebal yang kamu butuhkan.

4. Trik spesial agar rambut tampak tebal.

Bagaimana cara mendapatkan rambut terlihat tebal dan tidak lepek saat tidur? Psst.. trik ini hanya untuk rambut yang keriting alami: teknik hair plopping.
Hair plopping adalah teknik membungkus rambut dengan rapi menggunakan kaus berbahan katun ataupun atau handuk microfiber. Tujuannya agar rambut keriting tetap pada bentuknya yang ideal. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengeringkan rambut lebih cepat.
Jangan khawatir jika rambutmu lurus. Dengan bantuan curling wand atau catokan, kamu bisa mencoba memberikan aksen lekukan yang seksi dan membuat rambut terlihat tebal. Tidak punya waktu? Bagaimana jika kamu mencoba teknik heatless curls?
Semoga tips dan trik ini dapat membantu permasalahan rambut lepekmu dan membuat rambutmu jadi tebal dan Instagram-worthy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek