Semua yang perlu kamu tahu tentang dry shampoo dan manfaatnya bagi rambut


Apakah dry shampoo buruk untuk rambutmu? Kami akan menjawab semua tentang dry shampoo yang perlu kamu tahu!
Kamu pasti sudah familiar dengan kegunaan shampoo kering (dry shampoo); mulai dari memberi tekstur dan volume, hingga menghilangkan minyak dari rambut secara instan, secepat mata mengedip. Sebagai orang yang menolak punya bad hair day, kamu pasti tahu dong bagaimana memaksimalkan penggunakan produk satu ini? Sama saja seperti internet dan teknologi, yang memberikan kemudahan pada hidup, siapa yang bisa menolak jika ada satu ramuan ajaib yang bisa membuat rambut terasa segar dan ringan tanpa effort keramas?
Sejatinya, shampoo kering adalah kombinasi dari alkohol dan pati (starch) yang dapat menyerap minyak, sehingga ketika diaplikasikan pada rambut, rambut jadi terasa lebih segar dan ringan. Banyak variasi shampoo kering memiliki aroma yang menyenangkan, jadi rambut punya sensasi komplit yang membuatmu terasa seolah baru saja keramas. Namun efek sampingnya yang membuat rambutku terasa kaku atau jadi terlihat berketombe mungkin kamu jadi bertanya-tanya; apakah shampoo kering sesungguhnya buruk untuk rambut? Lalu, apakah kita yang tinggal di iklim tropis bisa memaksimalkan penggunaaan shampoo kering?
Nah, untuk mengetahuinya, baca penjelasan lengkap kami mengenai shampoo kering di sini!


Cara pakai dan manfaat dry shampoo



Apakah dry shampoo bisa digunakan untuk semua jenis rambut?

Tentu saja! Ada berbagai macam jenis dry shampoo yang formulanya didesain secara spesifik untuk berbagai kebutuhan rambut dan styling. 
shampoo Contohnya, rambut tipis butuh volume pada akarnya. Untuk membuatnya lebih mengembang sehat, kamu cukup semprotkan beberapa semprot dry shampoo pada bagian akar.  Tersedia juga shampoo kering untuk rambut berwarna juga rambut keriting.
Wanita asia memijat akar kepala dengan rambut hitam.

Bisakah dry shampoo membersihkan rambut?

Dry shampoo bisa digunakan untuk membuat rambut terasa segar dan sehat secara instan, namun tidak dapat digunakan untuk pengganti shampoo yang biasa kamu gunakan.
Produk ini didesain untuk menyingkirkan minyak di kulit kepala sehingga rambut terlihat lebih enteng dan segar. Namun, shampoo kering tidak dapat membersihkan rambut secara efektif. Kamu tetap harus membersihkan rambut dengan benar.
Penggunaan yang benar adalah hanya untuk keadaan darurat!

Rambut tetap sehat meski menggunakan dry shampoo.

Dry shampoo dapat meninggalkan sisa-sisa produk pada kulit kepala yang bisa dibersihkan dan disisir dengan mudah. Namun, karena shampoo kering termasuk dalam produk styling, penting bagimu utnuk membersihkan kulit kepala secara menyeluruh saat tiba waktunya mencuci rambut.



Yang paling kami rekomendasikan adalah menggunakan Green Angelica Hair Shampoo serta Green Angelica Hair Serum Conditioner. Formula dari shampoo ini mengandung bahan alami yang dapat mendetoks rambut seperti ekstrak ginger dan green tea. Hasilnya? Kulit kepala lebih bersih maksimal.

Cara tepat memakai dry shampoo.

Banyak yang mengeluh bahwa rambut menjadi terlihat berketombe dan muncul butiran putih pada kulit kepala setelah menggunakannya. Mungkin ini kamu tidak menggunakannya dengan tepat!
Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan membagi rambut satu per satu. Setelah membagi rambut, aplikasikan dry shampoo pada bagian akar rambut. Untuk mengurangi minyak pada rambut, gunakan langsung pada akarnya dan hindari bagian rambut. Namun jika kamu ingin memberikan tekstur pada rambut, barulah kamu bisa semprotkan pada bagian rambut.
Wanita kaukasia menggunakan dry shampoo
Setelah mengaplikasikan produk pada satu bagian rambut, biarkan akar rambut dan tunggu selama 30 detik untuk membuatnya terserap dengan sempurna. Setelahnya, lanjutkan pada bagian rambut lainnya. Hal ini akan mencegah dry shampoo menempel pada bagian rambut lainnya.
Setelah semua bagian rambut diaplikasikan dry shampoo, kini kamu bisa menyisir seluruh rambut dengan menggunakan jari atau sisir.

Alternatif selain dry shampoo.

1. Kepang rambut.
Jika rambutmu terasa lepek dan kempes, kamu bisa gunakan crown braid atau milkmaid braid. Hal ini bukan hanya akan menutupi rambut lepek, namun kepanganmu akan terkunci sempurna akibat dari minyak alami pada rambut.
Wanita kaukasia menggunakan gaya rambut kepang
2. Manfaatkan aksesori rambut.
Misalnya jepit rambut atau bobby pin bisa disusun menjadi aksesori rambut yang tak keren. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan gaya bando dengan scarf atau menatanya dengan gaya turban!
3. Cepol andalan.
Kamu pasti tahu yang satu ini: Gaya rambut cepol atau top knot. Gaya ikat top knot akan mengangkat akar rambutmu dalam waktu yang lama, sehingga akar rambut akan terangkat ke atas, membuat bagian atas rambut terlihat lebih bervolume.
Meskipun dry shampoo bisa menyelamatkan rambutmu dari terror rambut berminyak, kamu tetap harus menggunakannya dengan bijak! Jangan sampai residu-nya menumpuk di kulit kepala dan menimbulkan masalah rambut lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek