7 Cara menyuburkan rambut secara alami dengan mudah

tap dua kali untuk zoom
Siapa bilang cara menyuburkan rambut itu sulit? Rambut subur bisa diusahakan dari rumah lho!
Punya rambut tipis memang menyebalkan. Bukannya mendapatkan gaya high ponytail yang keren ala Ariana Grande, malah lebih mirip ikat ekor bebek yang tipis. Kamu bertanya-tanya, bagaimana sih cara menyuburkan rambut yang mudah dan efektif? Apakah membutuhkan biaya mahal? Apakah hal ini cuma bisa dilakukan di salon? Bedakah cara menyuburkan rambut pada rambut pendek dan rambut panjang?
Pertama-tama, kamu harus tahu bagaimana proses tumbuhnya rambut di kulit kepala. Pahami bahwa rambut rontok adalah hal yang wajar. Setiap orang punya kemampuan menumbuhkan rambut yang berbeda. Setiap helai rambut itu unik dan rata-rata tumbuh 0,5-1 centimeter setiap bulannya. Kisaran ini masih dipengaruhi oleh faktor eskternal seperti iklim, perawatan, dan genetik. Lalu, adakah cara untuk menyuburkan rambut secara alami?
Tentu ada. Kami sudah mengumpulkan 8 cara menyuburkan rambut secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri.


Cara menyuburkan rambut secara alami




1. Membersihkan rambut dengan benar.

Meski terdengar klise, namun semuanya berawal dari kulit kepala yang sehat. Untuk itu, pastikan kamu keramas dan membersihkan rambut serta kulit kepala dengan benar.
Kita sering menggunakan kombinasi banyak produk untuk mendapatkan tatanan rambut yang maksimal, mulai dai heat protection spray, gel rambut, hairpsray, dan sebagainya. Semuanya bisa menumpuk di kulit kepala jika tidak dibersihkan dengan benar.
Perempuan dengan rambut hitam sedang mencuci rambut
Keramas tidak berhenti saat rambutmu berbusa! (Foto: iStockphoto by Getty Images)
Bayangkan saja kulit kepalamu sebagai tanah yang  akan dipakai untuk menamam bunga. Jika tanahnya tandus, banyak sampah, dan tidak diberi pupuk, sebagus apapun bibit bunga yang kamu tanam, ia akan sulit tumbuh.
Perhatikan cara keramas yang benar, apalagi jika kamu cukup sering menata rambut menggunakan banyak produk atau telah mewarnai rambut. Gunakan kombinasi shampoo dan conditioner yang bisa membersihkan rambut secara menyeluruh seperti Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner.

Kandungan ekstrak jahe dan teh hijau di dalamnya seklaigus berfungsi memberikan efek detoks rambut yang mudah di rumah.

2. Tambah asupan protein.

Ucapan “you are what you eat” benar adanya. Sebab, apa yang kamu konsumsi pada akhirnya akan terserap oleh tubuhmu. Tanpa pola makan yang benar, rambut bisa “protes” lho! Perawatan rambut secara alami dimulai dari memilih makanan yang mengandung banyak vitamin B- kompleks yang berperan penting dalam pertumbuhan rambut, selain zat besi, magnesium, dan selenium.
Makanan sehat.
Makanan yang sehat membuat rambutmu semakin sehat. (Foto: Shutterstock)
Makanan-makanan seperti, alpukat, ayam, telur, biji-bjian, salmon, bayam, dan brokoli mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Kamu juga bisa mencoba susu, kol, parsley, alpukat, oats, wortel, bit, dan jus selada.

3. Menyuburkan rambut dengan masker kelapa.

Tambahkan nutrisi pada rambut dengan menggunakan masker secara rutin, minimal seminggu sekali. Kelapa disebut sebagai salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat pada setiap bagiannya. Seperti minyak kelapa, air kelapa juga sejak lama dipercaya dapat menyuburkan rambut karena kaya zat besi, potasium, dan lemak. Caranya, ambil air kelapa dari sebuah kelapa matang, masukan sesendok air perasan lemon dan empat tetes minyak lavender ke dalamnya. Balurkan campuran tadi ke kepala sambil dipijat, lalu tutup menggunakan handuk kering atau shower cap. Diamkan hingga 5 jam, lalu keramas dan bilas hingga bersih.
Tip editor: Manfaat baik minyak kelapa juga ditemukan di Green Angelica Soft and Smooth Vitamin.
Gunakan vitamin rambut ini untuk menjaga kelembapan rambut dan memberikan tambahan nutrisi yang dibutuhkan rambut. Sangat baik digunakan pada rambut kering dan kusam.

4. Cuka apel untuk kesuburan rambut.

Berapa banyak di antara kalian yang tahu manfaat cuka apel untuk rambut? Kalau kamu baru tahu sekarng, tidak apa-apa, saat yang tepat untuk mulai memasukkan cuka apel sebagai salah satu produk perawatan rambut alami.
Cuka apel dapat membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH alami rambut yang berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut.
Cara pakainya mudah, campur 75 ml cuka apel dengan satu liter air dan pakai campuran ini untuk bilasan terakhir saat keramas.

5. Menyuburkan rambut dengan masker fenugreek.

Di Indonesia, fenugreek dikenal sebagai kelabat atau klabet. Protein yang terkandung dalan fenugreek bermanfaat untuk memperkuat akar rambut. Biji mengandung hormon anteseden yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membantu membangun kembali folikel rambutnya.
Untuk membuat masker fenugreek, giling 2 sdm biji fenugreek menggunakan mixer atau ulekan, hingga halus seperti tepung, lalu taruh dalam mangkukg. Tambahkan 1 sdm minyak kelapa atau minyak zaitun, lalu aduk rata. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan masker DIY ini di seluruh permukaan kulit kepala. Biarkan selama 10 menit atau hingga kering. Setelahnya keramas dan bilas hingga bersih.

6. Oleskan minyak rosemary.

Minyak rosemary juga terkenal berkhasiat sebagai salah satu cara alami menyuburkan rambut. Jika rambutmu kering, oleskan ke kulit kepala secara merata sebanyak dua kali dalam seminggu. Untuk rambut berminyak, campurkan dengan shampoo atau masker rambut. Pijat perlahan lalu bersihkan seluruhnya.
7. Masker telur penyubur rambut.
Perpaduan lavender dan ekstrak rosemary-nya diformulasikan secara ringan sesuai kondisi rambut wanita Indonesia agar mudah menyerap.
Jika rambutmu mudah patah sebelum mencapai panjang yang diinginkan, masker telur bisa menjadi solusinya. Telur mengandung lecithin dan protein yang dapat menutrisi sekaligus menguatkan rambut.
Untuk membuat masker rambut, campurkan 2 butir telur dan 2 sdm minyak zaitun. Tambahkan air hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Oleskan secara merata pada rambut, lalu diamkan hingga kering. Setelahnya, keramas dan bilas hingga bersih.
Selamat mencoba!
Customer Care
Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit