7 Perawatan dasar model rambut smoothing panjang

tap dua kali untuk zoom
Model rambut smoothing panjang memang indah dilihat. Rapi dan mudah diatur. Agar selalu sehat dan terlihat cantik, simak 7 tips merawatnya di sini.
Smoothing rambut adalah proses pelurusan rambut menggunakan bahan kimia untuk mengubah struktur rambut. Jika rambutmu susah diatur, mungkin smoothing rambut bisa jadi solusinya. Bayangkan berapa banyak waktu yang bisa kamu hemat setiap pagi untuk ‘mencatok’ rambut? Lumayan kan untuk fokus ‘menggambar’ alis.
Meskipun smoothing rambut sangat menggiurkan, bukan berarti prosedur ini tidak hadir tanpa konsekuensi. Smoothing rambut panjang bisa menjadi masalah jika kamu malas merawat rambut dengan benar. Rambut akan cepat rusak, kering, tampak kusam. Karenanya, rambut smoothing panjang wajib mendapatkan perawatan ekstra agar tetap sehat.
Simak langkah-langkah perawatan rambut  smoothing yang mudah kamu praktikkan di rumah!



Tips merawat model rambut smoothing panjang




1. Pilih produk shampoo dan conditioner yang tepat.

Proses smoothing rambut pendek maupun panjang berpotensi  melemahkan kutikel yang melapisi rambut, untuk itu kamu perlu memberikan perawatan yang tepat untuk memberikan lapisan pelindung dan mengembalikan kesehatan rambut.
Shampoo dan conditioner biasa mungkin tidak akan memiliki pengaruh apa-apa, untuk itu, kamu memerlukan produk dengan kandungan spesifik yang bisa menjaga kelembapan rambut dan menutrisinya. Rekomendasi kami adalah rangkaian produk Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner.
Seperti jelas terlihat dari namanya, kedua produk ini mengandung keratin, protein alami yang dimiliki dan dibutuhkan oleh rambut. Dalam keadaan rusak, misalnya karena penataan rambut yang berlebihan, rambut memiliki lebih banyak keratin agar tetap bertahan dan tumbuh.

2. Deep conditioning seminggu sekali.

Tip ini bisa kamu coba 1-2 kali seminggu, tergantung dari kerusakan rambut yang kamu alami. Proses ini disebut dengan deep conditioning akrena kita memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendiamkan rambut setelah diaplikan produk. Jika biasanya kita hanya mendiamkan rmabut selama  3 menit setelah memkai conditioner biasa, saat deep conditioning kita memerlukan waktu sekitar 10 menit.
Pada saat weekend, kamu bisa mencoba alternatif dengan menggunakan masker rambut. Diamkan selama minimal 30 menit, lalu tutup dengan shower cap atau handuk hangat. Setelahnya, jangan lupa dibilas hingga bersih.

3. Rutin pakai vitamin rambut.

Selain shampoo dan conditioner, tambahkan vitamin rambut ke dalam ritual perawatan model rambut smoothing panjang. Mengapa? Sebab vitamin rambut dapat menutrisi sekaligus melapisi batang rambutmu. Pilih vitamin rambut yang fokusnya untuk menutrisi dan menjaga kelembapan rambut.
Untuk rambut smoothing panjang rentan patah, kami merekomendasikan Green Angelica Hair Serum Vitamin yang mengandung 5 minyak alami di dalamnya. Cara menggunakannya adalah mengaplikasikannya pada rambut setengah basah dari bagian tengah hingga ujungnya.

4. Sisir rambut dengan benar.

sisir rambut
Sisir rambut panjang mulai dari ujung, tengah, baru akar rambut. (Foto: Hariono Halim)
Hindari menyisir rambut saat basah karena rambut sangat rapuh dalam keadaan basah. Jika terpaksa, gunakan sisir bergigi jarang agar rambut tidak mudah kusut dan patah.
Cara teraman adalah keringkan rambut menggunakan handuk dengan cara diremas perlahan. Kemudian biarkan kering secara alami. Setelah itu, baru sisir rambut seperti biasa. Ingat ya, urutannya adalah menyisir rambut dari ujung, tengah, lalu akar rambut!

5. Kurangi penggunaan hair dryer.

Agar hasil smoothing rambut lebih tahan lama, hindari penataan rambut yang berlebihan. Tujuannya adalah mencegah rambut menjadi kering dan rusak.
Untuk itu hindari menggunakan hair dryer yang berpotensi mengurangi kelembapan rambut secara signifikan. Jika termasuk cukup sering menggunakan hair dryer, beli yang memiliki pengatur suhu. Gunakan suhu paling rendah atau dengin untuk mengeringkan rambut sehari hari. Pastikan untuk memakai heat protection spray agar rambut tetap terlindungi meskipun terpapar suhu panas esktrem.

6. Hindari mewarnai rambut.

Tunda keinginan untuk mengganti warna rambut setelah melakukan smoothing. Berikan waktu insirahat bagi rambut setidaknya 3- 6 bulan. Alih-alih mencoba berbagai teknik pewarnaan yang menggunakan bahan kimia, kenapa tidak coba menggunakan rambut sambungan (hair clip) berwarna?

7. Potong ujung rambut untuk menghindari rambut bercabang.

Model rambut smoothing panjang
Memotong ujung rambut dapat mencegah rambut rontok dan bercabang, khususnya pada model rambut smoothing panjang. (Foto: Shutterstock)
Semakin panjang rambut yang kami miliki, semakin kering bagian ujungnya. Mengapa? Biasanya ini terjadi saat kulit kepala kehilangan kemampuannya untuk mendistribusikan minyak hingga ke ujung rambut. Akibatnya, rambut menjadi bercabang di bagian ujung. Rambut bercabang mudah patah dan kering. Untuk itu kamu harus rajin memotong rambut. Rambut baru tumbuh 0,5 cm setiap 6 minggu sekali. Artinya, ujung rambut harus dipotong setiap minimal 6-8 minggu sekali untuk menjaga kondisinya tetap prima.
Setelah mengetahui tips-tips ini, tidak ada alasan lagi dong untuk malas merawat rambutmu? Selamat mencoba!
 Customer Care
Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  3. isi blognya sangat membantu banget

    alfa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit