Lakukan 4 kebiasaan ini agar kulit kepala lebih sehat


Wanita asia dengan rambut cokelat menggunakan baju warna kuningtap dua kali untuk zoom

Semua permasalahan rambut berasal dari kulit kepala, tapi semua kebaikan dan keunggulannya juga berawal dari kulit kepala. Seberapa penting sih peran kulit kepala terhadap kesehatan rambut?
Sebelum mengetahui soal peran kulit kepala pada rambut, kamu perlu mengetahui apa itu kulit kepala dan apa saja komponen yang membentuknya. Kulit kepala adalah jaringan lunak yang melindungi tempurung kepala dan memiliki lapisan luar yang cukup tebal. Ada beberapa lapisan yang membentuknya, dan yang terluar memiliki kantung rambut untuk menahan seluruh batang rambutmu.
Secara umum, struktur kulit kepala mirip dengan bagian kulit lainnya. Kulit kepala memiliki beberapa peran, diantaranya adalah menjadi lapisan pelindung, menyebarkan nutrisi pada batang rambut dan juga mengatur suhu pada bagian kepala. Karena perannya yang sangat banyak inilah, kesehatan kulit kepala memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan rambutmu.
Kamu mungkin sudah paham dari A-Z mengenai skincare dan jenis kulit. Nah, kamu bisa menggunakan pengetahuan tersebut untuk merawat kulit kepalamu. Sama seperti bagian kulit lainnya, kulit kepala ada 3 tipe: kulit kepala normal, kulit kepala berminyak dan kulit kepala kering. Memang sih, kamu tidak bisa melihat langsung kondisinya. Tapi kamu bisa menganalisanya melalui gejala-gejala rambut. Misalnya, jika rambutmu mulai berminyak bahkan di hari yang sama saat kamu keramas, artinya kamu memiliki tipe kulit kepala berminyak. Namun jika rambut baru mulai lepek di hari kedua bahkan ketiga setelah keramas, kulit kepalamu masuk dalam kategori normal atau kering.
Simak empat kebiasaan yang perlu kamu pertahankan untuk mejaga kesehatan kulit kepala!



4 Langkah mudah menuju kulit kepala sehat




1. Selalu pastikan kulit kepalamu bersih.

Coba deh ingat-ingat ritual keramas terakhirmu; apakah kamu lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengaplikasikan conditioner, atau mencuci rambut? Terkadang karena terlalu fokus pada kesehatan batang rambut, kamu jadi lupa membersihkan kulit kepala secara menyeluruh.


Untuk membersihkannya dengan sempurna, gunakan produk perawatan khusus kulit kepala seperti Green Angelica Hair Shampoo. Kombinasi formula di dalam shampoo ini bukan hanya bisa melembapkan dan membersihkan kulit kepala, tapi juga membuat batang rambutmu semakin halus. Shampoo satu ini cocok digunakan sehari-hari meski kamu tidak berketombe, loh!

2. Sisir rambut dengan rajin.

Memang sih, gaya rambut tousled yang berantakan seolah tak disisir memberi kesan seksi. But guess what? Menyisir rambut ternyata sangat esensial dalam menghilangkan sel kulit mati di kulit kepala.
Selain itu menyisir rambut dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga dapat merangsang pergantian sel demi pertumbuhan rambut baru. Jangan heran ya, jika rambutmu malah semakin lebat sejak rajin sisiran! Kamu perlu tahu jenis-jenis sisir apa saja yang tersedia dan mana yang sesuai kebutuhanmu.

Wanita asia dengan rambut hitam membelah rambut hitam menggunakan baju merah
Dengan kulit kepala sehat, kamu bisa menggunakan semua gaya rambut yang kamu mau. (Foto: Hariono Halim)

3. Perlakukan akar rambut lebih baik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa batang rambut memang punya usia dan akan patah pada waktunya. Jadi wajar jika kamu fokus untuk membeli serum dan minyak rambut untuk menjaga kekuatannya. Namun, kulit kepala juga sangat sensitif terhadap beberapa produk terutama yang sulit meresap seperti minyak rambut dan serum. Karena itu, jika kamu ingin menggunakan produk perawatan rambut yang cukup kental, hindari area kulit kepala. Anyway, apakah kamu tahu bahwa minyak zaitun bagus untuk rambut?

4. Jangan sepelekan ketombe.

Sekecil apapun ketombe yang muncul di kepalamu, mereka adalah pertanda bahwa kondisi kulit kepalamu sedang tidak sehat. Bisa jadi dari gaya hidup yang kurang baik atau karena kamu tidak keramas sesuai dengan kebutuhanmu. Jika ketombe hadir, segera deh ganti shampoo yang kamu pakai dengan Green Angelica Hair Shampoo.
Sensasi dingin dari shampoo ini juga dapat membuat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala sehingga mengurangi intensitasmu dalam menggaruknya. Ingat, menggaruk kulit kepala dapat memperparah keadaan ketombe loh!
Ingat ya, bahwa rambut yang sehat bersumber dari kulit kepala yang sehat. Gaya rambut sekeren apapun tidak akan terlihat maksimal jika kulit kepalamu bermasalah.
Good luck!
Customer Care
Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek