17 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Ampuh!

Setiap orang sudah diciptakan sesuai dengan fungsi dan gunanya serta sudah sesuai dengan bentuknya. Namun sebagian orang terutama wanita merasa kurang puas dengan penampilannya tak heran jika berbagai perawatan dilakukan agar tampil lebih sempurna.
Bahkan hal terkecil sekalipun tidak luput dari pandangan khususnya kaum wanita. Salah satunya bulu mata. Memiliki bulu mata yang pendek kerap kali membuat rasa percaya diri sebagian wanita berkurang.
Faktor genetik menjadi penyebab utama bulu mata anda tumbuh dengan pendek atau kurang panjang, seperti misalnya bulu mata ayah atau ibu anda pendek maka bulu mata anda menurun dari mereka. 
Tak heran jika berbagai cara memanjangkan bulu mata dilakukan untuk mendapatkan  bulu mata sesuai impian. Meski penggunaan bulu mata bisa dilakukan untuk memanjangkan bulu mata namun cara tersebut jika terlalu sering digunakan akan menyebabkan iritasi pada mata.
Disini saya akan memberikan beberapa tips cara memanjangkan bulu mata dengan cara alami menggunakan bahan yang aman tanpa menyebabkan iritasi pada mata. Bahan ini juga akan memberikan nutrisi yang baik bagi bulu mata anda.

 cara memanjangkan bulu mata

Cara memanjangkan bulu mata secara alami

Jika anda memiliki bulu mata yang pendek dari lahir sebaiknya jangan khawatir karena sekarang telah banyak cara memanjangkan bulu mata dengan mudah. Cara memanjangkan bulu mata sebenarnya sama dengan cara memanjangkan rambut yang ada di kepala, bahan yang digunakan juga sama seperti berikut ini:

1. Minyak zaitun

Siapa yang tidak mengenal minyak zaitun berbagai kandungannya mampu merawat kesehatan rambut dan kulit, salah satunya dapat memanjangkan rambut serta dapat memanjangkan bulu mata. Cara ini tentunya sangat aman dan tidak akan mengiritasi mata anda.

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun mampu merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga bulu mata akan terlihat lebih panjang.
Caranya
  • Siapkan minyak zaitun secukupnya
  • Lalu letakkan pada tangan beberapa tetes minyak zaitun
  • Setelah itu oleskan pada bulu mata secara merata
  • Biarkan selama 30 menit
  • Langkah berikutnya bilas menggukan air hangat
  • Lakukan cara tersebut setiap malam menjelang tidur

2. Kemiri

Kemiri sudah sejak dulu digunakan untuk merawat rambut salah satunya dapat memanjangkan rambut dengan mudah, bahkan kemiri telah dikemas dan dijadikan minyak kemiri kemasan siap pakai untuk merawat kesehatan dan keindahan rambut.
Bukan hanya rambut tentunya yang bisa dirawat menggunakan kemiri namun rambut halus dibeberapa bagian tubuh lainnya seperti bulu mata juga bisa dipanjangkan menggunakan kemiri. Anda dapat menggunakan minyak kemiri kemasan siap pakai atau anda bisa menghaluskan 1 buah kemiri lalu gunakan minyaknya untyk dioleskan pada bulu mata yang pendek.

3. Air kelapa

Pohon kelapa memang pohon seribu guna semua bagiannya dapat bermanfaat bagi kehidupan bahkan air kelapanya juga masih sangat berguna salah satunya bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan bulu mata.
Gunakan air kelapa muda untuk mencuci muka seriap hari maka dijamin wajah akan terlihat lebih bercahaya serta dapat memanjangkan bulu mata yang memang letaknya di wajah jadi anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus.

4. Lidah buaya

Cara memanjangkan bulu mata menggunakan  bahan alami juga bisa anda lakukan menggunakan lidah buaya. Daging lidah buaya sangat bermanfaat bagi tubuh salah satunya dapat merawat kesehatan dan keindahan rambut anda.
Pertumbuhan rambut akan dirangsang dengan cepat jika anda menggunakan lidah buaya secara rutin. Cara menggunakannya juga sangat mudah. pertama dengan haluskan sedikit daging lidah buaya lalu oleskan pada bulu mata. Setelah kering cuci bulu mata atau cuci muka anda menggunakan air dingin. Ulangi cara tersebut setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Telur udang

Telur udang banyak digunakan kaum pria untuk menumbuhkan jambang serta bulu dada agar terlihat lebih maco. Telur udang mampu merangsang pertumbuhan jaringan rambut serta dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata anda.
Meski telur udang memiliki bau yang cukup amis namun khasiatnya sangat ampuh memanjangkan bulu mata. Ambil beberapa butir telur udang lalu hancurkan menggunakan tangan, setelah hancur oleskan telur tersebut pada bulu mata.
Setelah kering bilas wajah anda menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk menutup mata anda saat menggunakan telur udang karena ditakutkan akan masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi mata. Jangan lupa untuk mengulangi cara tersebut 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang anda impikan.

6. Teh hijau

Teh hijau biasa digunakan sebagai minuman saat diet. teh hijau juga mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, tapi ternyata bukan hanya itu manfaat teh hijau, teh hijau juga dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata secara instan.
Anda dapat menggunakan seduhan teh hijau untuk mencuci wajah anda lalu biarkan selama 30 menit, dengan melakukan cara tersebut semua masalah yang ada di wajah akan teratasi dengan baik salah satunya bulu mata yang pendek juga akan menjadi panjang dengan cepat.
Cara ini juga akan melindungi wajah anda dari bahaya sinar matahari karena kandungan antioksidan tinggi dapat melindungi wajah anda. Ulangai cara tersebut seminggu 2 kali untuk mencapai hasil yang maksimal.

7. Daun sirih

Daun sirih merupakan anti septik yang baik membunuh kuman dan bakteri selain itu daun sirih juga bisa digunakan sebagai media untuk memanjang kan bulu mata secara alami. Namun bukan daunnya yang digunakan untuk memanjangkan bulu mata melainkan cairan yang ada ditangkai daun sirih tersebut.
Caranya
  • Ambil 1 batang daun sirih dan sedikit daging lidah buaya
  • Setelah itu oleskan batang daun sirih ke daging lidah buaya
  • Setelah itu oleskan secara merata campuran antara getah batang daun sirih dan lidah buaya tersebut pada bulu mata
  • Biarkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih

8. Minyak kastor

Kandungan vitamin E pada minyak kastor ini sangat ampuh digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Cara ini juga akan menutrisi bulu mata anda sehingga bulu mata akan terlihat lebih panjang, tebal dan hitam.
Anda bisa mendapatkan minyak ini di toko kosmetik serta apotek. Khasiat dan tekstur minyak ini hampir sama dengan minyak zaitun.
Caranya
  • Siapkan sedikit kapas atau otton but
  • Setelah itu beri beberapa tetes minyak kastor pada kapas
  • Lalu oleskan pada bulu mata sambil memejamkan mata
  • Biarkan selama 30 menit
  • Terakhir bilas menggunakan air hangat.
  • Llakukan perawatan ini setiap sore menjelang mandi.

9. Telur

Telur memang telah digunakan sejak dulu untuk merawat kecantikan tubuh. Salah satunya dapat digunakan untuk merangsang pertumbuhan sel rambut. Telur mengandung protein tinggi yang bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata dengan mudah.
Perawatan menggunakan telur juga dapat merawat bulu mata yang rusak akibat terlalu banyak penggunaan kosmetik dan bulu mata.
Caranya
  • Ambil 1 butir telur ayam kampung
  • Lalu tambahkan ½ sendok madu
  • Aduk sambil diberi sedikit kocokan
  • Lalu oleskan pada bulu mata menggunakan cotton but sebaiknya pejamkan mata agar tidak masuk ke mata
  • Biarkan sampai mengering dengan sendirinya
  • Setelah kering basuh sampai bersih
  • Anda dapat melakukan perawatan ini 2 kali seminggu

10. Kulit lemon

Lemon sering digunakan untuk merawat kulit agar terlihat lebih sega dan bercahaya, namun bukan hanya lemonnya saja yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan tapi kulit lemon juga bermanfaat untuk memajangkan bulu mata secara instan.
Cara menggunakan dan membuatnya juga sederhana, anda hanya perlu merendam sedikit kulit lemon di dalam minyak zaitun selama beberapa hari. Setelah beberapa hari anda dapat mengoleskan minyak rendaman tersebut untuk mengoleskan bulu mata secara merata
Tunggu beberapa saat lalu  cuci bersih menggunakan air hangat. Jangan lupa ulangi cara ini seminggu 3 kali agar mendapatkan hasil yang optimal.

11. Santan

Santan didapatkan dari perasan kelapa parut yang juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata anda. selain itu bulu mata anda juga akan terlihat lebih sehat, tebal dan berkilau. Cara alami ini sangat aman tanpa efek samping berbahaya.
Caranya
  • Ambil sedikit kelapa tua lalu parut
  • Setelah diparut tambahkan sedikit air lalu peras
  • Nah perasan tersebutlah yang akan kita gunakan untuk merawat bulu mata
  • Lalu ambil sedikit kapas atau cotton but untuk mengoleskan santan tersebut ke bulu mata
  • Setelah itu biarkan beberapa saat
  • Setelah kerng cuci wajah anda sampai bersih

12. Minyak almond

Merawat rambut dapat dilakukan dengan bahan alami yang mengandung vitamin E. Salah satu bahan alami yang mengandung vitamin E adalah minyak almond. Kandungan tersebut mampu merangsang petumbuhan rambut di kepala serta rambut halus lainnya seperti bulu mata.
Minyak almond ini khasiatnya juga hampir sama dengan minyak esensial lainnya. Anda dapat mengoleskan sedikit minyak almond pada bulu mata dari akar sampai ke ujung menggunakan ujung jari.
Setelah menunggu selama 30 menit bilas sampai bersih. Anda dapat membulasnya menggunakan air dingin namun penggunaan air hangat akan lebih baik.

13. Jeruk nipis

Meski cara ini sedikit ekstrim karena letak bulu mata sangat dekat dengan mata namun cara ini sangat ampuh memanjangkan bulu mata dengan cepat. hanya saja hati-hati mengenai mata karena rasanya akan sangat perih.
Caranya
  • Ambil 1 buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian
  • Setelah itu peras dan ambil airnya
  • Gunakan air perasan tersebut untuk mengoles bulu mata menggunakan cotton but
  • Setelah kering bilas sampai bersih
  • Ulangi cara ini 2 hari sekali

14. Susu murni

Susu murni juga bisa anda gunakan untuk memanjangkan bulu mata secara efektif. Anda hanya perlu menggosokkan sedikit susu murni pada bulu mata sampai rata dari akar sampai ke ujungnya. Setelah itu tunggu sampai kering lalu bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara merawat bulu mata sehari-hari

Selain melakukan beberapa perawatan di atas menggunakan bahan-bahan alami anda juga dapat melakukan beberapa perawatan yang dapat anda lakukan sehari-hari dengan melakukan beberapa cara berikut:

1. Menyikat bulu mata

Lakukan penyikatan bulu mata setiap hari menggunakan sikat khusus guna mencegah kotoran dan debu melekat pada bulu mata yang dapat mengurangi kecantikan bulu mata.
Caranya
  • Ambil sikat khusus bulu mata lalu beri sedikit minyak esensial pada ujung sikat
  • Lalu gunakan sikat tersebut untuk menyisir bulu mata
  • Lakukan gerakan dari bawah menuju ke atas
  • Lakukan cara ini di pagi dan malam hari

2. Pijat kelopak mata

Cara sederhana kedua yang dapat anda lakukan adalah memijat kelopak mata. Hal ini bertujuan melancarkan peredaran darah sehingga pertumbuhan bulu mata dapat maksimal. Anda dapat melakukan pemijatan bulu mata menggunakan minyak alami atau minyak esensial.
Lakukan gerakan melingkar selama 7 menit. lakukan cara ini setiap hari agar pertumbuhan bulu mata dapat sempurna dan penyerapan nutrisi juga berjalan lancar.

3. Mencukur bulu mata

Pemotongan ujung bulu mata juga perlu dilakukan guna menyingkirkan kerusakan yang terjadi di ujung bulu mata serta membantu mempercepat pertumbuhan sel-sel rambut. Lakukan cara ini minimal 3 bulan sekali agar bulu mata bisa tumbuh dengan cepat.
Itulah 17 cara memanjangkan bulu mata secara alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah. semoga beberapa tips di atas mampu membantu mengatasi masalah bulu mata anda yang kurang panjang. Selamat mencoba semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Tips memilih conditioner untuk rambut kering