Tips cara memilih krim penghilang bulu

Kulit mulus tentunya adalah idaman semua orang. Untuk mendapatkan kulit mulus dengan mudah dan murah, banyak di antara kita yang menggunakan krim penghilang/perontok bulu yang bisa dibeli dengan mudah di toko obat dan lainnya. Belakangan ini, bukan hanya wanita yang merasa resah dengan bulu yang tidak diinginkan. Namun, sudah tersedia juga krim penghilang bulu yang ampuh untuk pria yang memiliki keluhan bulu lebat.
Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih krim penghilang bulu yang tepat untuk Anda serta memperkenalkan rekomendasi krim penghilang bulu dan mengurutkannya dalam peringkat. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan krim penghilang bulu yang efektif untuk mendapatkan kulit yang mulus!

Cara memilih krim penghilang bulu

Apakah Anda tahu apa yang sebenarnya dimaksud dengan krim penghilang bulu? Banyak di antara kita yang juga menyebut krim penghilang bulu sebagai krim perontok bulu. Tetapi penyebutan yang lebih tepat adalah “krim penghilang bulu”.
Pada dasarnya, krim penghilang bulu terbuat dari zat bersifat alkali yang meluruhkan struktur protein. Lama pemakaian krim ini berbeda-beda tergantung dari produknya. Krim ini digunakan dengan cara mengoleskan obat di atas kulit dalam rentang waktu tertentu untuk meluruhkan bulu yang tidak diinginkan. Meskipun biasanya bulu yang tidak diinginkan akan tumbuh kembali, krim penghilang bulu relatif terasa lebih lembut di kulit. Ini merupakan salah satu ciri khas krim penghilang bulu dibandingkan dengan perontok bulu.
Jika kita menggunakan pisau cukur, terkadang kulit terasa kasar setelah dicukur. Tetapi dengan menggunakan krim penghilang bulu, kita bisa membersihkan sampai ke bagian yang sedikit lebih dalam pada lubang pori bulu sehingga dapat membersihkan ketiak sampai bersih. Inilah salah satu alasan mengapa krim penghilang bulu populer bagi mereka yang ingin mendapatkan kulit halus tanpa bulu.
Meskipun secara umum produk disebut sebagai krim penghilang bulu, sebenarnya tersedia berbagai jenis produk penghilang bulu seperti misalnya dalam bentuk foam, milk, gel, dan lainnya. Anda bisa memilihnya tergantung selera masing-masing.
Sekarang kami akan menjelaskan tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih krim penghilang bulu yang tepat untuk Anda!

Pilihlah sesuai dengan jenis kulit

Pilihlah sesuai dengan jenis kulit
Karena kulit juga terdiri dari protein dan memiliki struktur yang sama dengan bulu, efek dari krim penghilang bulu yang merusak protein juga memberikan dampak kerusakan pada kulit. Oleh karena itu, untuk Anda  yang memiliki kulit sensitif, kami sarankan agar memilih krim khusus yang tidak terlalu memberikan rangsangan pada kulit. Saat membeli krim penghilang bulu, periksalah terlebih dahulu kandungannya. Pilih produk yang mengandung antiinflamasi, antibakteri, dan lainnya.
Sebelum menggunakan suatu produk, pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu dengan mengoleskannya di kulit dalam jumlah sedikit. Biarkan sebentar dan perhatikan apakah muncul reaksi pada kulit seperti perih, gatal, peradangan atau lainnya. Jika tidak ada reaksi semacam itu, baru gunakan krim penghilang bulu dalam jumlah yang semestinya.

Pilihlah sesuai jenis bulu yang ingin dihilangkan

Pilihlah sesuai jenis bulu yang ingin dihilangkan
Produk yang sama sekalipun akan menghasilkan efek yang berbeda antara orang yang memiliki bulu yang sedikit atau tipis dengan orang yang memiliki bulu yang banyak atau tebal. Bagi Anda yang merasa risih dengan banyaknya jumlah maupun tekstur bulu yang tidak diinginkan, kami sarankan agar memilih produk khusus untuk bulu yang banyak, atau produk khusus untuk laki-laki untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Pilihlah sesuai bagian tubuh yang akan dioleskan krim

Pilihlah sesuai bagian tubuh yang akan dioleskan krim
Seperti yang telah disampaikan di atas, krim penghilang bulu sedikit banyak juga memberikan dampak kerusakan pada kulit. Tidak semua produk bisa dipakai untuk seluruh bagian tubuh, dan produk yang bisa diaplikasikan di bagian tertentu seperti area kewanitaan, wajah, dan ketiak, jumlahnya terbatas. Apabila kita menggunakan suatu produk di bagian tubuh yang tidak sesuai dengan spesifikasinya, maka ada risiko muncul rasa perih, gatal, peradangan dan lainnya pada kulit. Jadi, perhatikanlah baik-baik ketentuan penggunaan krim penghilang bulu sesuai yang tertulis dalam petunjuknya.

Pilih berdasarkan lamanya waktu pemakaian

Pilih berdasarkan lamanya waktu pemakaian
Lamanya pemakaian krim penghilang bulu sangat bervariasi. Biasannya paling cepat didiamkan satu menit setelah dioleskan dan paling lama 15 menit. Saat ingin menghilangkan bulu pada area yang luas, kami sarankan agar Anda memperhatikan lamanya waktu pemakaian.
Selain itu, agar khasiat krim penghilang bulu tidak berkurang saat Anda mandi, saat ini telah dipasarkan juga produk-produk yang kandungannya tidak mudah luntur oleh air. Sangat cocok untuk Anda yang ini menggunakan krim penghilang bulu pada saat mandi.

Pilihlah sesuai harganya

Pilihlah sesuai harganya
Saat ini krim penghilang bulu yang populer adalah produk yang harganya berkisar antara 20 ribu hingga 300 ribu rupiah. Jika Anda membersihkan bulu pada area bulu yang luas, maka total biaya akan berbeda antara produk yang harganya lebih murah. Meskipun sudah menggunakan krim penghilang bulu, tidak jarang bulu yang tidak diinginkan tetap akan tumbuh kembali. Oleh karena itu, perhatikanlah harga suatu produk sebelum Anda membelinya agar dapat digunakan secara berkelanjutan.

Pilih berdasarkan cara pembelian

Pilih dari cara pembelian
Saat ini cukup banyak toko-toko yang menjuall krim penghilang bulu melalui Internet yang menerapkan sistem refund di mana para penjual akan mengembalikan uang pembayaran apabila barang yang dikirim tidak memberikan efek sesuai yang diharapkan. Dengan adanya sistem ini, tentunya kita bisa berbelanja dengan tenang, ya! Akan tetapi, terkadang ada juga event tertentu di toko-toko obat ataupun supermarket yang memberikan diskon khusus untuk krim penghilang bulu yang mereka jual. Jadi, pilihlah cara pembelian produk dengan disesuaikan dengan frekuensi pemakaian dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat meggunakan krim penghilang bulu

Untuk mendapatkan kulit indah secara aman, ada beberapa hal yang harus dipatuhi dalam menggunakan krim penghilang bulu.

Pastikan untuk melakukan tes tempel (patch test)

Pastikan untuk melakukan patch test (tes tempel)
Apabila produk yang digunakan tidak cocok dengan kulit, adakalanya akan muncul masalah pada kulit atau bahkan menimbulkan alergi. Oleh karena itu, sebelum menggunakan krim penghilang bulu, sebaiknya lakukanlah patch test terlebih dahulu.

Patuhi lama waktu pemakaian

Patuhi lama waktu pemakaian
Tergantung dari jumlah ataupun kualitas bulu yang ingin dihilangkan, ada kemungkinan Anda akan merasa sulit menghilangkan bulu secara keseluruhan meskipun sudah menggunakan krim penghilang bulu. Akan tetapi, bukan berarti khasiatnya akan menjadi lebih ampuh dengan memperpanjang waktu pemakaian. Agar tidak memberi beban pada kulit, jangan mengoleskan krim dan mendiamkannya lebih lama dari waktu yang telah ditentukan sesuai petunjuk penggunaan.

Perhatikan waktu pemakaian yang tepat

Perhatikan waktu pemakaian yang tepat
Kebanyakan krim penghilang bulu tidak disarankan untuk dipakai dua hari berturut-turut. Meskipun bulu yang tidak diinginkan belum hilang secara maksimal, beri jeda waktu minimal satu sampai dua hari sebelum kembali menggunakan krim penghilang bulu. Pemakaian krim penghilang bulu sebelum atau sesudah menstruasi, pemakaian pada kulit yang terbakar matahari, dan hal-hal lain yang membebani kulit juga tidak direkomendasikan.

Perhatikan jumlah pemakaian

Perhatikan jumlah pemakaian
Untuk mendapatkan hasil yang efektif, oleskan krim penghilang bulu dalam jumlah banyak sampai bulu tertutup sempurna. Jika pengolesannya tidak merata atau jika Anda hanya menggunakannya dalam jumlah sedikit, hasilnya tidak akan merata atau tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Kesimpulan

Krim penghilang bulu memiliki daya tarik dapat membersihkan bulu yang tidak diinginkan dengan cepat dan tanpa rasa sakit. Meskipun efeknya berbeda tergantung dari jumlah maupun kualitas bulu yang ingin dihilangkan, dengan pemakaian rutin dan berulang, lama kelamaan Anda akan dapat menyesuaikan jumlah dan waktu yang sesuai dengan kebutuhan diri sendiri.
Setelah menghilangkan bulu, jangan lupa untuk melembapkan kulit untuk mencegah munculnya masalah pada kulit dan tentunya untuk menjaga agar kulit tetap mulus.

Naah, bagi sista sista yang sedang mencari info tips cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen bisa menghubungi Customer Care dibawah ini untuk konsultasi dan pemesanan produk.
Customer Care :
Ella green angelica          : 085807422000 (Indosat)
WA Klik                          : http://bit.ly/WhatsappGApenumbuhrambut
BBM                                : http://bit.ly/bbmGApenumbuhrambut
Line                                 : http://bit.ly/lineGApenumbuhrambut
 
Demikian tips cara memilih penghilang bulu
agar terlihat bersih,cantik,indah dan enak dipandang. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi untuk sista yang sedang mencari info tips terbaik menghilangkan bulu secara permanen

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Tips memilih conditioner untuk rambut kering