Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah, Kaki Dan Tangan, Serta Ketiak

Cara Menghilangkan Bulu Permanen Di Wajah, Kaki Dan Tangan, Ketiak Pada Tubuh Wanita Secara Alami – Hai sahabat penumbuhrambutkualitaspremium.blogspot.com, bagi seorang wanita biasanya bulu atau rambut yang tumbuh ditubuh seringkali dianggap sebagai hal yang mengganggu. Bulu tersebut akan semakin mengganggu apabila tumbuh ditempat-tempat yang mudah terlihat orang lain. Dan tak jarang banyak wanita yang merasa tidak PD akan penampilan mereka.
Rambut atau bulu yang tumbuh tentu bukanlah hal yang berbahaya. Hanya saja dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Sebagian besar wanita ingin menghilangkan bulu yang mengganggu tersebut. Namun tidak semua cara menghilangkan bulu aman dipraktekan. Bingung mencari cara yang tepat? Simak ulasan Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah, Kaki Dan Tangan, Serta Ketiak ini, secara alami. Tanpa efek samping dan tanpa rasa sakit.
Pada dasarnya bulu halus yang sering tumbuh pada tubuh wanita tidak tumbuh disembarang tempat. Biasanya bulu tersebut tumbuh di daerah-daerah tertentu. Beberapa tempat yang sering ditumbuhi bulu misalnya pada bagian wajah, ketiak, maupun pada kulit tangan dan kaki serta bagian kemaluan.

CARA MENGHILANGKAN BULU DI WAJAH, KAKI DAN TANGAN, SERTA KETIAK

Karena artikel ini akan mengupas secara lengkap tentang cara menghilangkan bulu di wajah, tangan dan kaki, maupun di ketiak, maka lebih baik jika kami akan mengulasnya satu per satu. Untuk yang pertama, kami akan mulai mengulas tentang cara menghilangkan bulu di wajah.

Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah, Kaki Dan Tangan, Serta Ketiak
Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah, Kaki Dan Tangan, Serta Ketiak
Sebelum masuk pada ulasan utama cara menghilangkan bulu halus di wajah, ada baiknya kita mencoba mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi penyebab tumbuhnya bulu-bulu tersebut. Beberapa penyebab tumbuhnya bulu halus di wajah yakni :

PENYEBAB BULU HALUS TUMBUH DI WAJAH PEREMPUAN

Faktor Hormonal. Pada saat masa pubertas, biasanya kondisi hormon menjadi tidak stabil. Ada hormon-hormon tertentu yang diproduksi dengan berlebih. Pada masa seperti ini bulu pada tubuh lebih mudah tumbuh.
Genetika Atau Faktor Keturunan. Bulu-bulu yang tumbuh lebat didaerah-daerah tertentu juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Jika ada salah satu orang tua atau kedua orang tua atau mungkin ada kakek nenek Anda yang memiliki bulu lebat, berarti ada kemungkinan Anda juga memiliki bulu yang sama lebatnya.
Penyakit. Bulu-bulu diwajah juga bisa tumbuh karena adanya penyakit tertentu dalam tubuh. Misalnya cushing desea, tumor adrenal, dsb.
Pemakaian Obat Tertentu. Adanya bulu yang tumbuh diwajah Anda juga bisa ditimbulkan dari konsumsi obat tertentu. Seperti obat steroid, minoxidil, ataupun testoeron, dll.

Kandungan Tertentu Pada Obat Dapat Merangsang Tumbuhnya Rambut
Kandungan Tertentu Pada Obat Dapat Merangsang Tumbuhnya Rambut
Sering Mencukur. Ini mungkin merupakan hal yang sering dilakukan tapi Anda tidak tau efek sampingnya. Mencukur bulu atau rambut terlalu sering bisa membuat rambut atau bulu tersebut semakin cepat tumbuh. Efek lainnya ialah bulu yang tumbuh akan menjadi lebih keras, kaku, lebih tebal serta lebih hitam.

CARA ALAMI MENGHILANGKAN BULU DI WAJAH PERMANEN TANPA RASA SAKIT

Setelah mengetahui beberapa penyebab tumbuhnya bulu diwajah Anda, kini saatnya kami akan mengulas tentang cara menghilangkan bulu diwajah secara alami tanpa efek samping. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan bulu halus tumbuh diwajah Anda, yang selama ini telah mengganggu penampilan Anda.

Putih Telur – Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Secara Permanen

Sediakan satu butir telur ayam kampung. Ambil putihnya saja dan tempatkan pada sebuah wadah. Tambahkan satu sendok makan gula pasir. Aduk hingga gula pasir larut dan tercampur rata. Gunakan adonan tersebut sebagai masker wajah. Oleskan pada daerah kulit yang ditumbuhi bulu. Diamkan sekitar 30 menit hingga mengering. Lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
Putih telur mengandung protein yang cukup tinggi. Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata masker alami dari putih telur ini juga efektif untuk menghilangkan bulu pada tubuh wanita.

Scrub Gula Pasir – Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Agar Tidak Tumbuh Lagi

Siapkan gula pasir dan sebuah lemon. Ambil tiga sendok makan gula pasir dan campurkan dengan dua sendok makan air perasan lemon. Karena kita akan membuat scrub jadi aduk secukupnya, usahakan gula pasir tidak sampai larut. Aplikasikan scrub gula pasir ini pada wajah yang berbulu. Gosok merata dengan gerakan memutar lakukan hingga 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Dengan Scrub Gula Pasir
Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Dengan Scrub Gula Pasir
Sebaiknya cara menghilangkan bulu di wajah menggunakan scrub gula ini Anda lakukan setelah wajah sudah dalam keadaan bersih. Misalnya sesaat setelah Anda mandi. Dalam keadaan bersih, butiran scrub gula pasir ini katanya dapat bekerja lebih efektif.

Madu Dan Lemon – Cara Menghilangkan Bulu Halus Di Wajah

Sediakan madu, lemon dan gula pasir. Campurkan empat sendok makan madu, dua sendok makan air perasan lemon dan tida sendok makan gula pasir. Panaskan adonan tersebut tanpa menambahkan air lagi. Angkat dari pemanas apabila adonan sudah mengental dan terlihat lengket. Oleskan adonan dengan merata pada kulit muka yang ditumbuhi bulu. Diamkan sekitar 10 menit. Ambil kain bersih bertekstur halus, lalu tempelkan pada kulit Anda, dan tarik kuat-kuat ke arah atas.
Dengan cara menghilangkan bulu halus di wajah ini, bulu-bulu di wajah akan terlepas bersaam saat Anda menarik kain ke arah atas. Setelah itu bersihkan wajah Anda dengan membilasnya menggunakan air hangat.

Buah Pepaya – Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Secara Alami Dan Permanen

Gunakan pepaya yang masih mentah. Haluskan pepaya, bisa diblender, boleh juga ditumbuk hingga lembut. Campurkan bubuk kunyit pada pepaya yang telah dihaluskan. Aduk hingga adonan berubah seperti pasta. Gunakan pasta tersebut sebagai masker alami untuk wajah Anda. Aplikasikan pada area wajah yang ditumbuhi bulu dan diamkan hingga 30 menit. Kemudian bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Cepat Menghilangkan Bulu Di Wajah Pakai Pepaya
Cara Cepat Menghilangkan Bulu Di Wajah Pakai Pepaya
Agar cara menghilangkan bulu wajah permanen ini lebih efektif, sebaiknya gunakan pepaya yang belum matang. Alasannya karena pepaya yang masih mentah memiliki kandungan zat papain yang lebih tinggi. Zat papain ini katanya dapat menghambat tumbuhnya bulu halus pada wajah.

Kunyit – Cara Menghilangkan Bulu Di Wajah Selamanya

Sediakan beberapa buah kunyit. Kemudian parut hingga halus. Peraslah parutan kunyit. Tempatkan perasan kunyit pada sebuah wadah lalu diamkan hingga mengendap. Nah, gunakan endapat tersebut sebagai masker untuk menghilangkan bulu di wajah selamanya. Oleskan pada kulit wajah Anda dengan cara digosok lembut. Lakukan hingga kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air hangat.
Kunyit atau yang biasa disebut kunir merupakan salah satu bahan alami yang efektif menghilangkan bulu halus diwajah. Kunyit mengandung zat curcumin yang dapat menghambat pertumbuhan rambut pada kulit Anda.

CARA CEPAT MEGHILANGKAN BULU HALUS PADA WAJAH

Bulu halus yang wajar tumbuh dibagian wajah biasanya bertekstur sangat lembut dan warnanya seperti terlihat seperti warna kulit Anda. Namun pada beberapa kasus, bulu yang tumbuh diwajah bisa lebih tebal dan hitam sehingga mengganggu penampilan. Hal tersebut terjadi karena beberapa penyebab yang sebelumnya telah kami ulas, misalnya karena kondisi hormon yang tidak stabil ataupun karena adanya penyakit tertentu. Keadaan tersebut sering disebut hirsutism.
Cara menghilangkan bulu diwajah dengan cepat dan aman sebenarnya bisa ditempuh lewat konsultasi dengan dokter ahli kecantikan. Temuilah ahli kecantikan dan mintalah saran terbaik darinya. Untuk menghilangka bulu dengan cepat diwajah, mungkin ada beberapa metode yang dapat ditempuh. Contohnya waxing, elektrolisis, shaving, dan menggunakan laser.

Berkonsultasilah Dengan Ahli Kulit Wajah Dan Kecantikan Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik
Berkonsultasilah Dengan Ahli Kulit Wajah Dan Kecantikan Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik
Semua metode untuk mengatasi masalah bulu diwajah tersebut bisa dikatakan aman. Tapi pastikan Anda dokter ahli kecantikan yang menangani Anda benar-benar dokter yang bersertifikasi dan sudah memiliki pengalaman yang cukup. Pastikan juga klinik maupun rumah sakit tempat Anda ditangani juga memiliki reputasi yang baik. Dan agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan Anda mengikuti prosedur yang telah direkokmendasikan oleh dokter kecantikan Anda.

TIPS MENCEGAH BULU HALUS TUMBUH DIWAJAH

Anda sudah mengetahui cara menghilangkan bulu diwajah baik dengan cara alami yang menggunakan bahan tradisional maupun cara cepat yang menggunakan teknologi modern. Meskipun begitu, bulu halus diwajah bisa tumbuh kembali. Oleh karena itu simak tips mencegah bulu halus tumbuh diwajah berikut ini ya. Bagi Anda yang wajahnya masih ditumbuhi bulu halus, tips berikut ini juga bermanfaat untuk mencegah bulu halus tumbuh semakin parah dimuka Anda.
Mencabut Bulu. Sebaiknya hindari mencabuti sendiri bulu-bulu halus yang tumbuh dikulit wajah Anda. Terlebih lagi jika Anda mencabut menggunakan tangan atau alat yang tidak steril karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Pada beberapa kasus hal tersebut bisa menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan peradangan.

Cara Cepat Menghilangkan Bulu Wajah Dengan Cara Di Cabut
Cara Cepat Menghilangkan Bulu Wajah Dengan Cara Di Cabut
Produk Kecantikan. Untuk menghindari tumbuhnya bulu halus ataupun memparah bulu halus yang sudah ada diwajah Anda, sebaiknya berhati-hatilah menggunakan produk kecantikan. Zat-zat tertentu yang terkandung dalam produk kecantikan bisa saja membuat bulu halus tumbuh semakin lebat. Oleh karena itu tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dahulu dengan ahli kecantikan sebelum menggunakan produk kecantikan, terutama untuk produk kosmetik yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya.
Berat Badan. Taukah Anda bahwa berat badan yang tidak stabil bisa membuat gangguan hormonal? Berat badan yang naik turun secara drastis dapat menjadi penyebab tumbuhnya bulu halus diwajah. Lebih baik jaga berat badan tetap stabil dengan pola hidup sehat agar produksi hormon Anda juga stabil.

CARA MENGHILANGKAN BULU KETIAK SECARA PERMANEN

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan bulu atau rambut yang satu ini. Ya, rambut atau bulu yang tumbuh pada lipatan ketiak ini seringkali juga mengganggu penampilan. Bulu halus di ketiak ini biasanya mulai tumbuh pada awal masa pubertas. Pada sebagian orang, bulu yang awalnya tumbuh halus lama-kelamaan dapat tumbuh semakin lebat.
Dari segi fashion dan busana, model pakaian wanita lebih bervariasi dari pada model pakaian pria. Untuk wanita, baik pakaian casual untuk bersantai maupun pakaian pesta seperti gaun ada yang memiliki model tanpa lengan. Nah, sebagian besar wanita yang memiliki masalah dengan bulu ketiak tentu akan menghindari model pakaian tersebut.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dan Aman
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen Dan Aman
Secara tidak langsung, ketiak dan bulu ketiak yang tidak terawat tentu akan membatasi penampilan Anda. Anda tidak bisa memakai pakaian dengan model terbaru. Selain itu juga muncul perasaan tidak percaya diri karena adanya bulu diketiak Anda. Oleh karena itu pada sub bab ini kami akan mengulas tentang cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen.
Kami akan memberikan dua cara permanen menghilangkan bulu ketiak. Yakni cara menghilangkan bulu ketiak secara alami yang aman dan juga cara cepat menghilangkan bulu ketiak dengan teknologi modern. Mana yang Anda pilih?

CARA MENGHILANGKAN BULU KETIAK SECARA ALAMI TANPA EFEK SAMPING

Bulu ketiak yang tumbuh lebat dan tidak beraturan dapat diatasi secara alami. Bahan-bahan yang digunakan pun berasal dari alam dan diolah secara tradisional. Meski tradisional tapi tidak begitu merepotkan. Anda pun bisa mencobanya sendiri dirumah. Karena menggunakan bahan alami, hasilnya mungkin tidak dapat dilihat secara instan. Oleh karena itu, lakukan cara alami menghilangkan bulu ketiak berikut ini dengan rutin ya!

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Kunyit

Sediakan bubuk kunyit secukupnya. Campur dengan air hangat atau panas. Aduk rata hingga menjadi adonan pasta. Bersihkan ketiak Anda untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Bisa gunakan air hangat dan sabun. Setelah itu keringkan. Aplikasikan pasta kunyit pada ketiak dengan cara dioleskan pelan-pelan denga arah berlawanan dengan arah bulu ketiak tumbuh. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas dengan air hangat hingga kulit ketiak Anda bersih.

Cara Permanen Menghilangkan Rambut Ketiak Dengan Kunyit
Cara Permanen Menghilangkan Rambut Ketiak Dengan Kunyit
Kunyit sudah dikenal luas dapat digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti inflamasi dan juga anti bakteri. Ada yang mengatakan bahwa kunyit bersifat abrasif dan dapat mengikis lapisan kulit jika terlalu sering digunakan. Oleh karena itu batasi pemakain kunyit maksimal 3 kali dalam seminggu.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Pepaya

Campurkan daging pepaya mentah secukupnya, dua sendok makan minyak sawi, dua tetes minyak lavender, seperempat sendok teh terigu, empat sendok makan gel lidah buaya dan seperempat sendok teh kunyit bubuk. Aduk merata, usahakan adonan tidak terlalu encer dan jangan pula terlalu kental. Bersihkan ketiak Anda. Lalu oleskan adonan dengan merata pada kulit ketiak. Diamkan hingga mengering. Lalu gunakan lap untuk membersihkan ketiak, berlawanan dengan arah rambut tumbuh. Bilas ketiak sampai bersih.
Seperti kita ketahui, pepaya mengandung papain yang dapat mematahkan folikel rambut. Pepaya juga dipercaya dapat menghambat pertumbuhan rambut. Sehingga dapat digunakan untuk mengatasi bulu ketiak yang membandel. Berbeda dengan kunyit, Anda boleh menggunakan adonan pepaya ini lebih sering untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Madu

Campurkan satu sendok teh madu alami, tiga sendok teh air perasan lemon, dan satu sendok makan gula pasir. Masukan ke dalam panci lalu rebus tanpa menambahkan air lagi. Angkat panci setelah adonan berubah bentuk menjadi pasta. Pastikan hasil adonan tidak terlalu encer. Jika pasta dirasa terlalu kental, Anda boleh menambahkan sedikit air untuk membuatnya lebih encer.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Aman Menggunakan Madu
Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Aman Menggunakan Madu
Siapkan ketiak Anda. Pastikan ketiak sudah dalam kondisi bersih dan kering. Tepuk-tepuk ketiak dengan tepung terigu secara merata. Lalu oleskan pasta tadi pada ketiak hingga rata. Tutuplah ketiak memakai waxing strip. Jika tidak ada Anda bisa memakai kain bersih. Tekan-tekan sekitar tiga menit. Lalu tarik kuat-kuat kain tersebut berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut ketiak.
Hampir sama dengan metode waxing, hanya saja cara ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Ada sedikit efek samping yang mungkin bisa saja timbul, misalnya kulit terasa perih atau sakit, munculnya ruam, hingga iritasi kulit.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Jintan Putih

Tumbuklah lima puluh gram jintan putih hingga halus. Campur dengan dua sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan. Tambahkan air panas secukupnya hingga terbentuk pasta kental. Sebelum menggunakan adonan tersebut, bersihkan ketiak Anda. Anda juga bisa memotong rambut ketiak secukupnya. Untuk menyempurnakan hasilnya barulah gunakan adonan pasta jintan putih ini.
Oleskan pasta pada kulit ketiak hingga merata. Setelah itu gosoklah dengan lembut selama kurang lebih 10 menit hingga 15 menit. Lalu diamkan sementara hingga mengering. Ambil kain bersih bertekstur lembut. Basahi dengan air hangat. Gunakan untuk membersihkan ketiak Anda. Selanjutnya bersihkan dengan cara membilas menggunakan air hangat.

CARA CEPAT MENGHILANGKAN BULU KETIAK DENGAN AMAN DAN TIDAK SAKIT

Selain menghilangkan bulu dengan cara tradisional, Anda pun bisa mencoba cara menghilangkan bulu ketiak dengan cepat. Jika cara alami menggunakan metode tradisional, maka cara cepat ini bisa dikatakan menggunakan teknologi modern. Karena memakai teknologi yang lebih canggih, beberapa metode yang ditawarkan membutuhkan biaya yang lebih besar. Tapi kalau Anda mampu, tidak ada salahnya memilih cara cepat menghilangkan bulu ketiak berikut ini.

Cara Cepat Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Laser

Cara kerja dari menghilangkan bulu ketiak menggunakan laser ialah dengan menghancurkan akar rambut dibawah kulit. Karena akar rambut dihancurkan, maka pertumbuhan rambut ketiak dapat dihambat atau bahkan pertumbuhannya dapat terhenti. Metode menggunakan laser ini merupakan salah satu metode paling efektif untuk menghilangkan bulu rambut pada ketiak.

Teknologi Laser Dapat Digunakan Untuk Mencegah Bulut Ketiak Tumbuh Kembali
Teknologi Laser Dapat Digunakan Untuk Mencegah Bulut Ketiak Tumbuh Kembali
Namun perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan, biasanya diperlukan antara 6-12 kali perawatan. Dan setelah itupun masih dibutuhkan kontrol rutin setiap 6-12 bulan sekali. Ingat, meskipun akar rambut sudah dihancurkan, tapi selama kita hidup maka akar rambut tetap bisa muncul kembali. Itulah mengapa Anda tetap harus kontrol kembali.
Sekalipun cara ini dianggap cara tercepat dan paling efektif, namun tetap saja ada efek sampingnya. Misalnya saja kulit bisa menjadi kemerahan, terbakar, bengkak, dan ada pula kasus dimana muncul jaringan parut. Karena itu, pastikan perawatan Anda ini dibawah pantauan dan pengawasan dokter yang tersertifikasi dan sudah berpengalaman. Hal tersebut diharakan dapat meminimalisir efek samping yang mungkin timbul.

Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Waxing

Proses menghilangkan rambut ketiak dengan waxing dapat dilakukan sendiri dirumah maupun meminta bantuan ahli di klinik perawatan tubuh. Jika ingin melakukannya sendiri, pastikan ketiak Anda sudah dalam keadaan bersih. Anda dapat menggunakan lulur atau body scrub untuk membantu mengangkat sel kulit mati serta kotoran lain yang ada pada lipatan kulit diketiak Anda.
Manfaat membersihkan ketiak sebelum waxing adalah mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit ketiak setelah Anda melakukan ketiak. Setelah ketiak bersih, pastikan ketiak Anda tetap kering selama proses waxing. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan ialah menaburkan bedak ke ketiak agar tetap kering.

Waxing Ketiak Dapat Digunakan Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya
Waxing Ketiak Dapat Digunakan Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak Selamanya
Melakukan waxing sebaiknya tidak boleh sembarangan. Panjang bulu ketiak minimal 0,5 cm. Karena jika terlalu pendek, wax akan sulit menempel pada bulu ketiak. Sebaliknya, bulu ketiak juga tidak boleh terlalu panjang. Karena rambut ketiak bisa menjadi kusut dan sulit untuk ditarik.
Anda dapat melakukan waxing kembali setelah 3-6 minggu, dari terakhir kali Anda melakukan waxing. Efek samping yang mungkin ditimbulkan dari waxing antara lain akar rambut mengalami infeksi karena dicabut dengan keras. Selain itu kulit juga bisa menjadi kemerahan. Efek samping tesebut biasanya semakin berkurang ketika Anda makin makin sering melakukan waxing.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Memakai Krim Penghilang Bulu

Saat ini ada banyak cream yang berfungsi untuk menghilangkan bulu. Krim penghilang bulu tersebut juga dapat digunakan untuk merontokan bulu ketiak. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih cream perontok rambut ketiak tersebut. Kulit didaerah ketiak biasanya termasuk jenis kulit yang sensitif. Jika kandungan dalam krim tersebut tidak cocok atau terlalu keras, maka dapat menyebabkan ruam pada kulit ketiak Anda.
Selain itu, sebaiknya krim perontok rambut ini juga jangan terlalu lama menempel pada kulit ketiak Anda. Sifatnya yang dapat merontokan rambut ketiak juga bisa merusak kulit. Hal itu bisa semakin parah jika kulit ketiak Anda sangat sensitif.

Cream Penghilang Bulu Dapat Dijadikan Pilihan Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi
Cream Penghilang Bulu Dapat Dijadikan Pilihan Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi
Sebelum memakai krim penghilang bulu ketiak, sebaiknya bersihkan dahulu ketiak Anda. Pastikan sekarang ketiak Anda sudah bersih dan dalam keadaan kering. Sebelum mengoleskan cream penghilang bulu, perhatikan baik-baik aturan pakaianya. Ikuti petunjuk yang diberikan. Jika merasa ragu, Anda dapat berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli kulit.
Pakailah krim penghilang bulu seperlunya saja dan ikuti aturan yang disarankan. Jangan terlalu sering menggunakan jenis krim ini. Krim bisa digunakan kembali setelah beberapa hari atau beberapa minggu, sesuai dengan keadaan rambut ketiak dan kulit Anda.

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Dicukur

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak paling mudah ialah dengan mencukurnya. Setelah dicukur, biasanya rambut ketiak akan muncul kembali setelah 2-3 hari. Meskipun mudah dilakukan, namun cara ini memiliki efek samping antara lain infeksi pada kulit, rambut ketiak tumbuh lebih cepat, bulu ketiak tumbuh lebih lebat, dan adanya kemungkinan rambut tumbuh ke dalam.

Cara Mengatasi Bulut Ketiak Membandel Dengan Cara Dicukur
Cara Mengatasi Bulut Ketiak Membandel Dengan Cara Dicukur
Beberapa tips mencukur bulu ketiak yang baik antara lain sering mengganti pisau cukur. Pastikan pisau cukur selalu tajam untuk menghindari kulit terluka dan munculnya ruam dikulit. Sebelum dicukur, sebaiknya basahi kulit dengan air hangat. Agar tidak timbul ruam, oleskan terlebih dahulu krim pencukur, kondisioner, atau sabun. Cukur sesuai arah tumbuh rambut ketiak Anda.

CARA MENGHILANGKAN BULU KAKI PADA WANITA DAN BULU TANGAN SECARA PERMANEN

Selain diwajah dan ketiak, tempat lain yang sering ditumbuhi bulu-bulu yang tidak diinginkan pada tubuh wanita adalah dibagian tangan dan kaki. Daerah tangan dan kaki tentu mudah dilihat orang. Oleh karena itulah seringkali merasa risih dan terganggu dengan bulu dan rambut yang tumbuh lebat didaerah kaki maupun tangan.
Bulu yang tumbuh ditangan dan kaki seringkali membuat wanita merasa tidak bebas dalam berbusana. Misalnya, karena malu akan bulu kaki maka banyak wanita lebih memilih memakai celana panjang. Mereka jadi tidak leluasa memakai hot pant, celana pendek, ataupun rok selutut.

Bulu Kaki Dan Tangan Sering Kali Mengganggu Penampilan
Bulu Kaki Dan Tangan Sering Kali Mengganggu Penampilan
Jika Anda juga mengalami hal ini, yuk kita simak bersama cara menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen pada wanita. Seperti biasa, akan kami berikan 2 pilihan. Yakni cara menghilangkan bulu kaki dan tangan secara alami serta cara permanen menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan cepat.

CARA MENGHILANGKAN BULU KAKI DAN TANGAN SECARA ALAMI

Seperti cara menghilangkan bulu secara pada bagian tubuh yang lain, cara alami untuk menghilangkan bulu di kaki dan tangan ini masih menggunakan bahan-bahan alami. Mengingat penggunaan bahan-bahan alami tidak bisa memberikan reaksi yang instant, maka sangat penting agar Anda melakukan cara menghilangkan bulu kaki dan tangan berikut ini secara rutin.

Kunyit Dan Kapur Sirih – Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Campurkan dua sendok makan bubuk kunyit dengan dua sendok teh kapur sirih lalu tambahkan air secukupnya sampai adonan berbentuk pasta. Gunakan adonan pasta tersebut pada kulit tangan atau kaki yang berbulu. Gosokan pasta tersebut selama sekitar 15 menit. Setelah itu bilas kulit Anda menggunakan air hangat hingga kulit bersih kembali.
Katanya, kapur sirih memiliki sifat panas. Karena itulah kapur sirih dapat dimanfaatkan untuk merontokan rambut pada kaki dan tangan. Karena sifanya yang panas, lebih baik jangan menggunakan kapur sirih terlalu banyak. Lebih baik gunakan saja secukupnya ditambah dengan bubuk kunyit.

Merica – Cara Menghilangkan Bulu Kaki Permanen

Campurkan dua sendok makan merica bubuk dengan minyak tanah dan sesendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan. Aduk hingga adonan berbentuk pasta. Gunakan pasta dari merica ini untuk diaplikasikan pada kulit tangan atau kaki yang berbulu panjang. Gosok perlahan berlawanan dengan arah tumbuh rambut. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan sabun mandi.

Merica Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Bulu Kaki Dan Tangan Yang Membandel
Merica Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Bulu Kaki Dan Tangan Yang Membandel
Katanya perpaduan ketiga bahan tersebut efektif menghilangkan bulu ditangan atau rambut dikaki. Merica bersifat anti bakteri, minyak tanah dapat menghambat pertumbuhan rambut dan bulu, sedangkan kapur barus katanya dapat berkhasiat merontokan rambut kaki maupun bulu tangan. Pastikan Anda memakai ketiga bahan tersebut dengan takaran yang tepat!

Putih Telur – Cara Menghilangkan Bulu Kaki Tidak Tumbuh Lagi

Campurkan putih telur dari ayam kampung dengan sesendok makan tepung terigu kualitas super dan dua sendok makan gula. Aduk semua bahan tersebut hingga membentuk cream. Nah, gunakan cream tersebut untuk dioleskan pada kaki dan tangan yang berbulu. Oleskan sambil digosok perlahan dengan gerakan memutar hingga semua bulu tangan dan rambut kaki rontok.
Bagi yang belum tau, katanya putih telur yang dicampur dengan tepung terigu dan gula efektif untuk merontokan rambut dan dapat pula digunakan untuk menghambat pertumbuhan bulu-bulu halus. Gunakan cara ini secara rutin agar banyak rambut dan bulu yang rontok.

Lemon – Cara Menghilangkan Bulu Kaki Selamanya

Campurkan dua sendok makan air perasan lemon, tiga sendok makan madu murni, dan dua sendok makan gula pasir. Aduk rata. Kemudian rebuslah adonan tersebut hingga berbentu kseperti karamel. Setelah itu angkat panci dari kompor dan dinginkan. Gunakan adonan tersebut sebagai lem.
Bersihkan kaki atau tangan Anda yang berbulu. Oleskan adonan karamel tadi secara merata pada tangan atau kulit Anda. Kemudian tutuplah dengan kain bersih bertekstur lembut. Tekan- tekan kain tersebut. Kemudian tariklah kain tersebut berlawanan dengan arah tumbuh rambut Anda. Lakukan beberapa kali hingga tidak ada lagi rambut dan bulu yang terlihat.

Lemon Tinggi Vitamin C Dapat Menghilangkan Bulu Untuk Selamanya
Lemon Tinggi Vitamin C Dapat Menghilangkan Bulu Untuk Selamanya
Cara ini hampir mirip dengan waxing. Hanya saja, Anda membuat adonan lem sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa efek samping yang mungkin timbul ialah munculnya ruam, gatal pada kulit, hingga iritasi ringan maupun adanya rasa perih.

CARA MENGHILANGKAN BULU KAKI DAN TANGAN SECARA PERMANEN

Untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen dan tidak tumbuh lagi, kami juga menyediakan beberapa cara lain. Beberapa metode dibawah ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Tapi itu semua tentu sebanding dengan hasil yang didapat. Meskipun begitu, Anda harus tetap memperhatikan efek samping yang mungkin bisa terjadi ya.
Laser dan Intense Pulsed Light (IPL)
Menghilangkan rambut pada kaki dan tangan wanita menggunakan laser memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya, penggunaan laser dinilai lebih efisien karena dapat menghilangkan banyak bulu sekaligus dalam waktu bersamaan di satu area. Laser juga dapat mengenai target dengan tepat, yakni pigmen dalam folikel rambut yang terletak dibawah kulit. Selain itu, setelah 3-7 kali perawatan menggunakan laser, biasanya bulu kaki atau tangan bisa hilang secara permanen. Menarik bukan?
Namun dibalik kelebihan cara menghilangkan bulu kaki dan tangan menggunakan laser, ada pula beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama jelas bahwa perawatan menggunakan laser tentu membutuhkan biaya yang besar. Apalagi agar hasil yang didapatkan memuaskan, Anda harus melakukan perawatan paling tidak hingga 6 kali.

Menggunakan Laser Dapat Menghilangkan Bulu Kaki Dan Tangan Tapi Biayanya Mahal
Menggunakan Laser Dapat Menghilangkan Bulu Kaki Dan Tangan Tapi Biayanya Mahal
Selain masalah biaya, menghilangkan bulu lebat pada tangan dan kaki menggunakan laser juga bisa memberikan efek samping. Efek yang mungkin timbul antara lain lecet, luka bakar, timbulnya jaringan parut dan bisa juga terjadi infeksi. Pertimbangkan baik-baik sebelum Anda memilih metode menghilangkan bulu yang paling cocok.
Elektrolisis
Cara permanen menghilangkan rambut pada kaki dan tangan wanita ialah dengan menempuh metode elektrolisis. Cara kerja dari metode ini ialah dengan memasukan listrik atau bahan kimia ke dalam folikel rambut menggunakan jarum pipih. Meskipun efektif, namun proses memasukan jarum ke dalam kulit katanya cukup terasa sakit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu mengulang metode ini beberapa kali setiap minggu.
Jika Anda merasa tertarik untuk menggunakan metode elektrolisis untuk menghilangkan rambut di tangan dan kaki, pastikan Anda mendapatkan penanganan dari seorang ahli. Metode elektrolisis yang dilakukan dengan sembarangan dapat menyebabkan infeksi dan juga pigmentasi yang menimbulkan bercak pada kulit. Beberapa efek samping lain yang bisa ditimbulkan dari elektrolisis antara lain kulit kemerahan, bengkak, hingga muncul jaringan parut.
Epilator
Menghilangkan rambut pada tangan dan kaki wanita menggunakan metode epilator ialah menggunakan alat yang menyerupai pisau cukur tapi memiliki pinset berputar pada bagian kepalanya yang berfungsi untuk mencabut akar rambut. Namun rambut yang sudah bersih bisa tumbuh kembali setelah kurang lebih sebulan.

Epilator Merupakan Alat Pencukur Rambut Kaki Dan Tangan Yang Cukup Efektif
Epilator Merupakan Alat Pencukur Rambut Kaki Dan Tangan Yang Cukup Efektif
Krim Perontok Bulu
Menggunakan krim perontok bulu bisa dijadikan salah satu alternatif bagi Anda yang ingin menghilangkan bulu tangan atau kaki. Cara kerja dari krim perontok rambut ini ialah meluruhkan protein pada batang helai rambut. Oleskan cream atau lotion perontok rambut, lalu tunggu beberapa saat. Setelah diolesi cream perontok rambut maka bulu-bulu kaki dan tangan akan langsung rontok saat diusap dengan tangan. Meskipun mudah, cara menghilangkan bulu dengan lotion perontok rambut ini hanya bertahan 1 minggu.
Waxing atau Pengangkatan Bulu dengan Lilin
Menghilangkan bulu tangan dan kaki dengan metode waxing sudah lama dikenal dari jaman dulu. Proses waxing sendiri diawali dengan mengoleskan lilin panas atau dingin pada daerah kulit yang akan dibersihkan rambutnya sesuai arah tumbuhnya rambut. Kemudian tempelkan kain plester diatasnya. Kemudian kain plester akan ditarik kuat-kuat hingga bulu dan rambut ikut tercabut.
Proses waxing sendiri biasanya terasa sakit. Terutama saat plester kain ditarik. Beberapa efek samping yang mungkin timbul dari proses waxing antara lain munculnya kemerahan pada kulit hingga terjadi infeksi. Untuk mencegah terjadinya infeksi, Anda dapat mengoleskan krim anti bakteri sesaat setelah melakukan waxing.

Metode Waxing Dapat Dipilih Untuk Menghilangkan Rambut Kaki Secara Sempurna
Metode Waxing Dapat Dipilih Untuk Menghilangkan Rambut Kaki Secara Sempurna
Beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai waxing antara lain, sebelum melakukan waxing pastikan paling tidak bulu atau rambut ditangan dan kaki Anda minimal memiliki panjang 1,5 cm. Nah, resiko terjadinya infeksi akibat waxing akan semakin berkurang jika Anda sering melakukan waxing.
Mencukur
Cara termudah menghilangkan bulu kaki dan tangan pada wanita ialah dengan mencukur. Banyak yang mengatakan bahwa mencukur rambut tangan dan kaki bisa menyebabkan bulu tumbuh lebih lebat. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Efek samping dari mencukur rambut pada tangan dan kaki dapat membuat rambut tumbuh ke bawah kulit.
Tips mencukur rambut kaki dan tangan yang tepat antara lain cukurlah rambut searah bertumbuhnya rambut. Agar hasil maksimal, gantilah mata silet dengan rutin. Dan agar lebih mudah saat mencukur, basahi terlebih dahulu daerah yang akan dicukur dengan air hangat dan oleskan sedikit krim atau sabun.
Mencabut Bulu Kaki Dan Tangan (Tweezing)
Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan dengan cepat yang selanjutnya ialah dengan cara dicabut. Anda bisa mencabut bulu kaki atau tangan menggunakan pinset. Karena hanya dicabut, maka selang beberapa hari rambut atau bulu bisa tumbuh kembali. Beberapa efek samping dari mencabut bulu kaki dan tangan ialah perih, timbul kemerahan pada kulit, atau terjadi infeksi.
Bleaching (Menyamarkan Bulu Atau Rambut)
Berbeda dengan metode menghilangkan bulu yang lain, bleaching sebenarnya tidak menghilangkan bulu dalam arti yang sesungguhnya. Dalam metode bleaching, bulu kaki atau tangan hanya dibuat berwarna lebih cerah agar tidak begitu terlihat dan bisa tersamarkan. Metode ini cocok digunakan bagi orang yang memiliki kulit dasar berwarna cerah. Sebaliknya tidak cocok digunakan oleh mereka yang memiliki warna kulit gelap. Bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter ahli kulit untuk meminimalisir efek samping yang mungin terjadi.

Menyamarkan Bulu Kaki Dengan Bleaching Juga Merupakan Salah Satu Cara Menghilangkan Bulu
Menyamarkan Bulu Kaki Dengan Bleaching Juga Merupakan Salah Satu Cara Menghilangkan Bulu
Bagi wania, menjaga penampilan memang penting. Kecantikan merupakan aset yang sangat berharga dan harus selalu dijaga. Dengan mengetahui informasi diatas kami berharap Anda dapat mempraktekan cara menghilangkan bulu di wajah, cara mempraktekan bulu di ketiak, dan juga cara menghilangkan bulu di kaki dan tangan. Semoga informasi ini bermanfaat.
Puas dengan ulasan artikel kami? Jangan ragu untuk mengunjungi koleksi artikel kami. Dapatkan informasi lainnya tentang tips perawatan kecantikan dan perawatan tubuh secara alami!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Tips memilih conditioner untuk rambut kering