8 Cara jitu untuk membuat rambut hitam berkilau alami

Cara membuat rambut berkilau ternyata tidak sulit. Ada trik dan tips yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan rambut idaman.
Memiliki rambut hitam merupakan salah satu kemewahan sekaligus kebanggaan kita sebagai orang Indonesia. Tak sedikit lho yang mengidamkan untuk punya rambut hitam dan bersedia repot pergi ke salon untuk mengubah warna rambutnya. Selain itu, perawatan rambut hitam tergolong sederhana. Perawatan rambut yang paling banyak ditanyakan adalah cara membuat rambut berkilau agar senantiasa tampak indah.
Ternyata caranya tidak sulit. Yang penting kamu selalu menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Cara lainnya adalah dengan mengikuti 8 tips yang kami rekomendasikan berikut.

Cara membuat rambut berkilau indah

1. Pakai produk khusus rambut hitam.

Seperti yang sudah kami sebutkan, perawatan rambut hitam tidak sulit. Namun kalau kita lalai menjaga kesehatannya, rambut hitam akan berubah warna menjadi kecokelatan saat kering dan rusak, terutama di bagian ujung rambut. Saran dari kami, gunakan produk perawatan khusus rambut hitam seperti Green Angelica Hair Shampoo.


Formula istimewa dari shampoo ini diperkaya dengan ekstrak Urang Aring dan Diamond Shine Technology yang dapat membantu mempertahankan kelembapan pada rambut hitam milikmu sehingga terlihat tebal, indah dan berkilau mempesona.

2. Gunakan conditioner.

Setelah keramas, gunakan conditioner untuk mempertahankan kelembapan rambut. Kamu nggak mau dong rambut hitam kebanggaanmu menjadi kusam karena kelembapan alaminya hilang. Agar rambut hitammu terjaga kilaunya, kamu bisa mengganti conditioner­­-mu dengan Green Angelica Hair Serum Conditioner.


Conditioner ini melengkapi keunggulan Sunsilk Black Shine Shampoo, yang juga mengandung ekstrak Urang Aring dan formula spesial Diamond Shine Technology untuk membuat rambut hitammu semakin berkilau.

3. Keramas dengan air dingin.

Mungkin kita terbiasa untuk mandi air hangat setiap pagi. Tapi jangan terlena untuk keramas dengan air hangat setiap hari. Meskipun terkadang ‘pijatan’ air hangat di sekujur tubuh sulit ditolak. Kebiasaan keramas dengan air hangat sesungguhnya seperti pisau bermata dua. Di satu sisi, air hangat dapat membilas minyak dan kotoran, namun di sisi lain, suhu hangatnya dapat membuat kutikula dan pori-pori rambut terbuka dan menyapu bersih sebum atau minyak alami rambut. Menjaga agar sebum selalu ada adalah salah satu cara membuat rambut berkilau secara alami.

4. Lengkapi dengan vitamin.

Ritual perawatan rambutmu tidak berhenti setelah keramas. Biasakan untuk memakai vitamin rambut, minimal 2 kali seminggu untuk menjaga kesehatannya. Vitamin yang kami rekomendasikan adalah Green Angelica Hair Serum Vitamin. Vitamin rambut ini dikreasikan bersama pakar perawatan rambut berkilau dari Hollywood, yaitu Jamal Hammadi. Vitamin ini berfungsi untuk mempertahankan rambut hitammu agar terlihat tebal terjaga kelembabannya.
Cara memakainya, tuang beberapa tetes vitamin pada telapak tangan, lalu gosokkan kedua telapak tanganmu dan aplikasikan pada ujung rambut. Remas-remas rambut agar vitaminnya meresap secara sempurna.

 5. Bijak menggunakan alat styling.

Rambut panjang lebih rentan rusak dibandingkan rambut pendek. Sebab, rambut panjang membutuhkan waktu lebih lama untuk mendistribusikan minyak alami rambut. Sedangkan rambut pendek memiliki rambut baru yang mendapat distribusi minyak secara menyeluruh.
PErempuan asia dengan rambut hitam panjang berponi menggunakan kacamata dengan bingkai merah dan lensa berwarna hitam
Agar rambut hitammu terhindari dari masalah rambut kering dan kusam, sebaiknya kamu harus bijak dalam menggunakan alat styling. (Foto: Indigitals)
Agar rambutmu tetap berkilau, pilih alat styling yang memiliki pengatur suhu. Suhu yang kami rekomendasikan untuk rambut halus atau rusak 121 – 148°C, untuk rambut medium 148 – 176°C, untuk rambut tebal atau kasar 176 – 204°C.
Tip editor: Daripada setiap hari mencatok/mengeriting rambut, coba deh berbagai gaya dan model rambut yang lebih ramah untuk rambutmu seperti variasi kepang, ponytail, atau cepol rambut.

6. Masker minyak kelapa seminggu sekali.

Untuk yang senang bereksperimen dengan produk DIY, kamu bisa mencoba membuat sendiri masker minyak kelapa. Belum tahu khasiat minyak kelapa pada rambut? Kandungan alami di dalam minyak kelapa bisa bantu mengembalikan kelembapan pada rambut tanpa merusak warna asli rambutmu.

 7. Lindungi rambut dari sinar matahari.

Perempuan asia dengan flek pada wajah memiliki rambut hitam dan menghadap ke kamera
Salah satu cara membuat rambut berkilau adalah dengan melindunginya dari bahaya sinar matahari yang berlebihan. Jika sedang berlibur ke pantai atau tempat mana pun dengan intensitas cahaya matahari tinggi, tidak ada salahnya untuk melindungi kepala dengan topi. Atau coba deh cara lain yang lebih seru, misalnya gunakan scarf sebagai aksesori rambut.

 8. Pola hidup sehat.

Untuk mendapatkan rambut sehat, kamu harus membantunya dari dalam tubuh. Pola hidup sehat dengan asupan air yang cukup adalah salah satu cara membuat rambut berkilau. Selain itu, perbanyak asupan sayuran, buah-buahan, dan olahraga secara teratur. Perlahan kamu akan melihat perubahan yang nyata pada rambutmu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit