Tips menangkal bahaya sinar matahari pada rambut

Tips menangkal bahaya sinar matahari pada rambut - Jangan sepelekan sinar matahari karena jika berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan rambutmu.
Untuk kamu yang sehari-harinya beraktivitas di dalam ruangan, bukan berarti kamu terbebas dari ancaman sinar matahari. Lagipula, kita tidak bisa sepenuhnya menghindari sinar matahari bukan? Pasti kalanya kita berlibur ke pantai atau berkunjung ke tempat-tempat yang terpapar sinar matahari.
Sinar ultraviolet yang terdapat dalam sinar matahari tak hanya dapat mengancam kulit, tapi juga kesehatan rambut. Jika terpapar dalam waktu yang lama dan berulang, sinarnya dapat menguras kelembapan rambut dan melunturkan keratin alami rambut. Alhasil rambut menjadi kering dan kusam. Efek buruk ini akan lebih terlihat pada rambut hitam yang terlihat kemerahan.
Berencana liburan ke pantai atau sekadar piknik bareng teman-teman? Jangan khawatir, simak tips rambut sehat yang praktis berikut!


Tips rambut sehat meski terpapar sinar matahari



1. Jaga nutrisi rambut.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, rambut kering dan kusam dapat berlanjut ke masalah rambut selanjutnya, yakni rambut rontok. Jika dibiarkan berlarut-larut, rambut akan menjadi rapuh. Tarikan atau gesekan sedikit saja pada rambut dapat membuatnya patah atau tercabut dari akarnya.
Untuk masalah yang satu ini kami sarankan kamu untuk mengganti shampoo dan conditioner yang khusus diformulasikan untuk membantu menguatkan rambut. Rekomendasi kami adalah Green Angelica Hair Shampoo.

Dibuat dengan memadukan cone flower dan white tea, shampoo ini bisa melindungi rambut dari kerusakan, menguatkan, dan membuatnya lebih panjang. Jangan lupa selalu pakai Green Angelica Hair Serum Conditioner supaya hasilnya lebih maksimal!

2. Bijak dalam memilih waktu.

Untuk urusan liburan atau jalan-jalan, kamu bisa menggeser waktu keluar rumah menjadi pagi atau sore hari. Hindari terpapar sinar matahari mulai pukul 10 pagi – 3 sore. Namun jika menyangkut urusan pekerjaan atau hal mendesak lainnya, kamu harus pintar-pintar meminimalisir paparan sinar matahari pada rambut.

3. Berkreasi dengan gaya rambut.

Salah satu cara untuk meminimalisir paparan sinar ultraviolet pada rambut adalah menata rambut dengan gaya tertentu.
Scarf bun.
gaya rambut scarf bun
Percaya atau tidak, gaya rambut scarf bun ini lebih populer sebagai gaya rambut festival. Salah satu gaya rambut favorit para pecinta festival musik di dalam dan luar negeri.
Milkmaid braid.
gaya rambut milkmaid braid
Kunci dari variasi gaya rambut ini adalah memperkecil area rambut yang mungkin terpapar oleh sinar matahari.
Tip editor: Usapkan vitamin rambut secara merata pada area kepang rambut. Kami bisa coba Green Angelica Serum Vitamin.

Vitamin rambut ini bisa memberikan nutrisi tambahan pada rambut sekaligus memberikan efek kilau tambahan pada rambut.

4. Lindungi rambut dan kulit kepala.

Jika semua cara sudah kamu coba dan menata rambut bukan keahlianmu, kamu bisa coba cara yang lebih simpel, yakni menggunakan payung atau tutup kepala lainnya.
gaya turban modern
Berhubung topi dapat meninggalkan bekas yang tidak elok pada rambut, kamu perlu cara lain yang lebih modis untuk membungkus rambut.
Gaya turban ini cocok dipadukan dengan banyak gaya busana, termasuk yang memakai hijab sekalipun. Tinggal tambahkan ciput untuk menutupi area leher, kamu siap untuk beraktivitas.
Yuk tetap aktif tanpa takut terganggu sinar matahari!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit