6 Perawatan rambut dasar untuk pria yang hobi berolahraga

6 Perawatan rambut dasar untuk pria yang hobi berolahraga - Jangan sampai keringat yang ada justru menjadi pemicu munculnya masalah rambut.
Pertengahan tahun ini kita disuguhi dua momen olahraga besar yang fenomenal. Setelah pertadingan timnas-timnas sepakbola terbaik di dunia usai, sebentar lagi kita bisa menikmati pesta olahraga terbesar di Asia. Kabar gembiranya, kali ini Indonesia tak hanya berpartisipasi sebagai peserta, tapi juga tuan rumah! Jakarta dan Palembang akan menjamu para atlet terbaik di Asia yang akan berlaga.
Sadar nggak sih, euforia ini sedikit banyak mempengaruhi kita? Kita sekarang jadi lebih bersemangat berolahraga. Bahkan mungkin sekarang frekuensinya jadi lebih sering dibandingkan sebelumnya.
Hobi olahraga boleh-boleh saja, tapi pastikan kamu juga memperhatikan kebersihan diri setelahnya. Sudah tahu kan kalau pria memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan wanita? Kamu tak bisa sembarangan memakai produk tanpa kegunaan yang jelas.
Nah, jika frekuensimu dalam bermain futsal, basket, atau ngegym semakin meningkat, sudah saatnya kamu belajar merawat tubuh dengan benar. Kamu nggak mau kan alih-alih menjadi sehat dan memiliki badan atletis, kamu justru bermasalah dengan ketombe dan masalah rambut lainnya?



Tips perawatan rambut pria sporty




Pilih model rambut yang praktis.


gaya rambut man bun undercut
Jangan sampai fokusmu teralihkan saat berolahraga karena urusan rambut. (Foto: Dvora)
Kami paham kamu tetap ingin terlihat keren saat berolahraga, tapi jangan sampai penampilanmu jsutru menjadi penghalang tujuan sebenarnya, yakni fokus membakar kalori. Rambut pendek memang paling ideal untuk olahraga; praktis dan tidak akan menusuk-nusuk mata saat sedang aktif bergerak. Pastikan saja kamu tidak menggunakan gel rambut berlebihan.
Untuk yang memiliki rambut medium atau panjang, kami sarankan untuk mengikatnya menjadi gaya man bun. Gaya ini sudah terbukti solutif untuk banyak potongan rambut, mulai dari yang berlayer maupun yang memiliki aksen undercut.

Pilih shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut.

Setiap rambut punya karakteristiknya masing-masing. Hanya karena pria cenderung memroduksi minyak berlebih, bukan berarti kamu bisa asal ambil shampoo untuk rambut berminyak. Bisa jadi kamu sebetulnya termasuk jenis rambut kering atau kombinasi.

Pentingnya waktu rehat.

Untuk kamu yang melakukan olahraga outdoor, manfaatkan waktu istirahat untuk benar-benar cooling down. Selain berguna untuk menurunkan suhu tubuh dan detak jantung, kamu juga bisa memanfaatkan waktu untuk mengeringkan keringat di sekujur tubuh.
Sedikit berbeda dengan yang hobi ngegym. Suhu tubuh akan lebih cepat turun dalam ruangan yang dingin, begitu juga dengan keringat yang relatif jadi lebih cepat kering. Tapi hal inilah yang bisa berbalik menjadi pisau bermata dua. Udara sejuk bisa memberikan ilusi tubuh kita yang berkeringat, lengket, dan kotor, menjadi kering dan bersih. Alhasil, kita akan berpikir tak perlu mandi atau keramas dan cukup ganti baju saja.

Keramas adalah hal yang krusial.

Apapun olahraga yang kamu lakukan, mandi adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi. Keringat yang keluar cukup menjadi alasan untuk keramas dan membersihkan seluruh debu dan kotoran serta minyak yang menumpuk pada kulit kepala.
Untuk yang satu ini kami rekomendasikan Green Angelica Hair Shampoo.


Shampoo ini diformulasikan khusus untuk pria dengan Bio Nutrium 10 yang merupakan perpaduan nutrisi, vitamin, dan mineral. Selain membersihkan, shampoo ini juga menutrisi dan melindungi rambut dari ketombe. Pilihan yang tepat untuk mengatasi rambut lengket, berminyak, dan kotor setelah berolahraga seharian.

Gunakan dry shampoo seperlunya.

Dry shampoo bisa dibilang adalah inovasi yang bisa diandalkan untuk saat-saat darurat. Saat rambut menunjukkan tanda-tanda lepek padahal kamu sudah mandi dan keramas, dry shampoo bisa kamu jadikan penyelamat.
Meskipun ada kata-kata shampoo, bukan berarti produk rambut ini bekerja untuk membersihkan rambut, melainkan menyiasati rambut lepek dan membuatnya tampak tidak berminyak.
Hobi berolahraga jangan jadi halangan untuk tetap tampil bersih dan prima. Kalau suka dengan tips perawatan rambut pria ini, jangan lupa untuk baca artikel perawatan rambut lainnya hanya di Penumbuh rambut kualitas premium !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Tips memilih conditioner untuk rambut kering