10 Manfaat minyak zaitun untuk rambut yang perlu kamu tahu



Selain manfaat, temukan juga tips menambahkan minyak zaitun dalam ritual perawatan rambutmu!
Selain dikenal sebagai bahan masakan yang sehat, manfaat minyak zaitun untuk rambut, wajah dan bagian-bagian tubuh lain juga tidak bisa diabaikan.



Segudang manfaat minyak zaitun untuk rambut




Mengatasi kulit kepala kering.

Kulit kepala kering bisa disebabkan banyak hal, dari mulai paparan sinar matahari yang tinggi hingga kekurangan nutrisi. Meski begitu, cara mengatasinya tidak sulit. Campurkan minyak zaitun dengan perasan lemon dan air sebanyak masing-masing dua sendok makan. Aduk rata, lalu usapkan pada area kulit kepala yang diinginkan.
Pijat perlahan untuk beberapa saat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan shampoo, lalu keringkan rambut dengan handuk. Ulangi perawatan ini agar manfaat minyak zaitun untuk rambut terasa lebih maksimal.

Perawatan sebelum keramas.

Wanita Kaukasia memakai handuk dengan rambut di-twist.
Salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut bisa didapatkan dengan mengaplikannya sebelum keramas. (Foto: iStockphoto by Getty Images)
Sebelum mandi, aplikasikan minyak zaitun secukupnya pada rambut terlebih dahulu supaya rambutmu lebih lembut. Trik ini juga dapat mengurangi rambut kusut dan rontok saat dikeramas.

Melembapkan rambut.

Khasiat minyak zaitun untuk rambut kering sudah dibuktikan banyak orang. Ada yang mengaplikasikannya langsung, ada pula yang menjadikannya bahan masker rambut. Salah satu caranya, campurkan setengah buah alpukat, satu butir telur, dan satu sendok teh minyak zaitun. Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata, lalu aplikasikan pada rambut basah setelah keramas. Diamkan 15 menit, lalu bilas hingga bersih.
Tip editor: Kami merekomendasikan rangkaian Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner yang juga memiliki kandungan minyak zaitun di dalamnya.
Kamu dapat mempertahankan kelembapan rambutmu agar tampak sehat, dan senantiasa halus dan lembut.

Mengatasi rambut yang susah diatur.

Hot oil treatment adalah solusi untuk rambut yang susah diatur. Panaskan tiga sendok makan minyak zaitun terlebih dahulu. Jumlah ini bisa disesuaikan dengan ketebalan rambut. Aplikasikan secara merata pada rambut dan diamkan selama 30 menit.
Wanita Asia dengan rambut lurus panjang hitam.
Minyak zaitun bermanfaat untuk melembapkan dan menyehatkan rambut. (Foto: Hariono Halim)
Setelah itu kamu bebas menata rambut sesuka hati.Bye-bye, rambut susah diatur!

Mengatasi rambut patah dan bercabang.

Bermasalah dengan rambut bercabang dan mudah rontok? Tak perlu khawatir. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun ke telapak tangan lalu usapkan pada rambut dari bagian tengah hingga ke ujung. Minyak zaitun dapat membantu mengembalikan kelembapan rambut dan menurunkan potensi rambut patah dan bercabang.

Melembutkan rambut.

Wanita Asia sedang menyisir rambut lurus panjang
Rambut yang terjaga kelembapannya terasa lebih halus dan lembut. (Foto: Hariono Halim)
Minyak zaitun mengandung asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Ketiga zat ini ini adalah emolien yang memiliki kemampuan untuk melembutkan rambut.
Green Angelica Shampoo menjadi favorit para editor All Things Hair Indonesia. Shampoo yang juga mengandung minyak zaitun ini menutrisi rambut hitam dari akar hingga ujung rambut. Kandungan micro moisture serum-nya membantu rambut untuk tetap terasa halus dan lembut.

Mengurangi ketombe.

Ketombe terjadi saat kondisi kulit kepala terlalu kering sehingga sel-sel matinya terangkat dan mengelupas. Kandungan vitamin E dan asam lemak dalam minyak zaitun dapat melembapkan kulit kepala yang jika digunakan secara rutin dapat meredakan ketombe.

Menguatkan rambut.

Minyak zaitun mengandung berbagai vitamin yang berkhasiat untuk mengunci keratin yang tersimpan dalam setiap helai rambut. Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat menguatkan rambut yang baru tumbuh.

Menghilangkan gatal.

Minyak zaitun dapat meredakan kulit kepala yang gatal. Jika sering merasakan gatal pada kulit kepala, coba ganti produk perawatan rambutmu dengan yang mengandung minyak zaitun.

Menyuburkan rambut.

Aktivitas sehari-hari dapat menyumbang penumpukan sebum di kulit kepala. Kabar baiknya, minyak zaitun dapat mengangkat kelebihan sebum tersebut. Kulit kepala yang bersih membuat folikel rambut tidak terhambat.
Setelah mengetahui manfaat minyak zaitun untuk rambut, nggak ada lagi dong alasan untuk malas melakukan perawatan. Yuk, tambah rajin merawat rambut!

 Customer Care

Ella         : 082234813382 (Simpati)
WA         : http://bit.ly/082234813382
BBM      : http://bit.ly/bbmGApenumbuhrambut
Line        : http://bit.ly/lineGApenumbuhrambut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit