10 Cara Merawat Jenggot Atau Brewok Agar Sehat Rapi Dan Tampil Keren Seharian

Untuk kalian yang saat ini membutuhkan panduan cara memilihara atau merawat jenggor agar tetap sehat dan bisa tampil keren silahkan baca disini. Bagaimana Cara Merawat Atau Perawatan Dan Menumbuhkan Brewok Brewokan Maupun Jenggot Dan Kumis Tipis Pada Wajah Biar Keren Serta Agar Terlihat Rapih
Jenggot merupakan salah satu mahkota yang cukup penting bagi seorang pria selain rambut di kepala, dengan jenggot seorang pria biasanya menganggap dirinya terlihat keren, macho, cool dan elegan. Namun untuk mendapatkan itu semua, seorang pria harus bekerja keras dan giat dalam melakukan perawatan jenggot.

Nah berikut ini ada beberapa perawatan jenggot yang perlu untuk kalian pahami dan dipraktekan sendiri dirumah. Tapi ingat semua perawatan jenggot yang akan saya sampaikan akan memberikan hasil yang berbeda beda pada setiap individu, semua tergantung dari ketekunan dan ketelatenan anda dalam merawat jenggot.

Tips Bagaimana Cara Paling Mudah Merawat Dan Membentuk Jenggot Agar Tetap Sehat Rapi Serta Dapat Tampil Keren Setiap Saat

1. Biarkan Tumbuh Secara Alami
Jika anda penggemar jenggot dan baru pertama kali menumbuhkannya, alangkah baiknya bila anda membiarkan jenggot tumbuh secara alami serta jangan terlalu cepat merubah bentuk jenggot. Tapi sayangnya kebanyakan orang yang baru pertama kali atau pemula selalu terburu-buru membentuk jenggot, hal ini tentunya dapat berakibat fatal pada jenggot.

2. Cukur Secara Teratur
Supaya mendapat penampilan yang menarik, jenggot sebaiknya harus dirawat dengan baik seperti selalu membuat jenggot terlihat rapi, tidak membiarkan jenggot dalam keadaan lebat dan tidak teratur atau sampai menutupi muka karena dapat membuat wajah anda terlihat kusam, rapikan jenggot sesuai pada pagi dan sore hari atau sesuai jadwal anda serta cukurlah jenggot secara tertur supaya tidak terlalu lebat.

3. Bersihkan Dengan Shampo Khusus
Merawat jenggot tidak semudah yang kita bayangkan, sebab banyaknya cara merawat jenggot salah satunya perawatannya yaitu mencucinya dengan menggunakan shampo khsusus. Shampo ini memang difomulasikan khusus untuk merawat jenggot agar kuat dan membuat kulit disekitar jenggot tidak kering. Untuk cara penggunaannya anda cukup bersihkan jenggot dengan shampo khusus minimal 2 kali seminggu.

4. Gunakan Pelembab Khusus Jenggot
Selain menggunakan shampo khusus jenggot, anda juga harus memberikan kelembaba jenggot anda menggunakan pelembab khusus. Dengan perawatan yang rutin dan teratur tekstur jenggot anda akan menjadi lebih halus, terhindari dari jenggot kering, dan kulit di sekitar area jenggot akan menjadi lembab. Untuk bentuk pelembab bisa berbentuk krim atau minyak.

5. Konsumsi Makanan Sehat
Seemal R. Desai, M.D seorang ahli penyakit kulit dari University of Texas Southwestern Medical Center menuturkan bahwa tidak ada makanan khusus untuk membuat jenggot menjadi tumbuh lebat dan halus. Namun jika mengkonsumsi makanan memang ada hubungannya dengan kesehatan rambut jenggot agar bisa tumbuh dengan sehat dan kuat. Maka anda hanya perlu mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki gizi yang seimbang.

6. Pilih Perawatan Mencukur Yang Tepat
Tidak semua peralatan mencukur seperti pisau, shaving foam, da after save memiliki rasa yang nyaman. Yaman atau tidaknya penggunaan alat cukur itu, semua tergantung pada keahlian pemakainya dan bukan masalah mahal atau tidaknya. Percuma jika membeli alat cukur jenggot dengan harga mahal dan merk ternama namun tidak bisa memberikan rasa nyaman sih pengguna. Jadi pilihlah alat cukur yang menurut anda nyaman untuk digunakan.

7. Selalu Jaga Kebersihan Jenggot
Mempunyai jenggot yang panjang pastinya akan membutuhkan kehati-hati yang ekstra saat mengkonsumsi makanan, hal ini dimaksudkan agar kebersihannya tetap terjaga. Jika jenggot anda kotor terkena makananan segeralah bersihkan dengan menggunakan tisu atau kain khusus (kain bertekstur lembut) kemudian bilaslah dengan air supaya kebersihannya terjaga.

8. Jangan Memelintir Jenggot
Kebiasaan memelintir jenggot memang terlihat sepele, bahkan banyak orang yang sampai mengepang atau bahkan mengikatnya seperti bentuk kepang. Perlakuan seperti ini justru membuat jenggot anda berpotensi mudah rontok dan akan terlihat tidak rapi. Jika anda sering melakukan kebisaan, mulai detik ini sebaiknya kebiasaan itu di hentikan.

9. Tidur Cukup Setiap Hari
Memang terdengar aneh dan tidak ada hubungannya antara merawat jenggot dengan tidur cukup setiap harinya. Namun menurut beberapa penelitian dan studi menuturkan bahwa kurang tidur dapat menghambat pertumbuhan jenggot. Jika anda suka menumbuhkan jenggot cobalah untuk tidur secukup mungkin atau 7-8 jam. Dengan kebiasaan seperti ini jenggot anda akan tumbuh lebat, sehat dan kuat.

10. Sesuaikan Jenggot Dengan Bentuk Wajah
Cara terakhir yang perlu anda lakukan adalah memilih model jenggot sesuai dengan bentuk wajah kita. Kenapa demikian, soalnya bentuk jenggot sangat mempengaruhi penampilan kita. Jika jenggot tidak sesuai dengan bentuk wajah kita maka penampilan kita juga menjadi kurang bagus dan terlihat urakan atau tidak rapi.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Cara Merawat Jenggot Atau Brewok Agar Sehat Rapi Dan Tampil Keren Seharian yang bisa saya bagikan kepada kalian semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek