9 Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Rambut Rontok

Jenis Makanan dan Minuman Penyebab Rambut Rontok
Makanan dan Minuman Penyebab Rambut Rontok – Makanan dan minuman merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi kehidupan manusia, karena jika manusia bisa mati jika tidak makan dan minum 😀
Nah saking umum nya masalah makanan ini, sehingga banyak orang yang makan dan minum sembarangan, tidak peduli efek nya baik atau buruk di dalam tubuhnya 🙁 Tidak sedikit orang yang mengkonsumsi makanan dan minuman hanya karena rasanya yang enak, padahal sebenarnya bisa berakibat tidak baik pada kondisi tubuh nya sendiri.

Tidak semua makanan atau minuman yang disebutkan di artikel ini harus Anda hindari, karena ada beberapa makanan yang sebenarnya aman jika dikonsumsi normal, dan akan berakibat buruk kepada kondisi tubuh dan rambut apabila dikonsumsi secara berlebihan, oleh karena itu nanti dalam poin point yang akan dibahas akan diberikan keterangan, apakah aman dimakan dalam skala kecil atau harus benar benar di hindari.
Langsung saja mari kita bahas, apa saja makanan dan minuman yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Makanan dan Minuman Penyebab Rambut Rontok

1. Makanan Tidak Higienis

Poin ini tidak membahas spesifik kepada jenis makanan, tapi lebih ditekankan pada cara penyajian nya, jadi sebaik apapun makanan, tapi jika disajikan dengan cara yang tidak higienis maka kemungkinan besar bisa menjadi penyabab rambut mudah rontok, karena makanan yang tidak higienis berpeluang besar tercemar bakteri jahat dan virus yang dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut, jadi perhatikan pola penyajian Anda.

2. Gorengan

Siapa sih yang tidak tau gorengan ? Makanan populer yang biasa dinikmati oleh berbagai kalangan baik anak muda sampai orang dewasa sangat gemar memakan makanan ini, salah satu alasan populer nya makanan ini adalah karena harganya yang murah, namun memiliki cita rasa yang cukup memuaskan.
Selain itu gorengan juga mampu membuat perut kenyang, namun ada efek samping yang kurang baik jika meng konsumsi gorengan secara berlebihan, karena dalam gorengan terkandung banyak lemak sehingga dapat mengakibatkan ketidak seimbangan hormon, jika hormon tidak seimbang maka salah satu efeknya adalah rambut yang mulai rontok.

Selain itu jika dikonsumsi secara berlebih dan jangka panjang, gorengan memiliki banyak efek buruk salah satunya adalah kegemukan atau obesitas, batuk dan gangguan tenggorokan dan beberapa masalah kesehatan lainya, namun bukan berarti Anda tidak boleh makan gorengan, makan gorengan boleh saja asal dengan porsi yang wajar, tetapi jika Anda mampu menghindarinya maka baik untuk Anda.

3. Makanan Ringan

Tidak kalah dengan gorengan, makanan ringan / snack atau kadang disebut juga dengan ciki juga disukai oleh banyak kalangan, laki laki maupun perempuan dan anak anak sampai orang dewasa menyukai jenis makanan ini, namun sekali lagi tidak semua yang enak dan disukai itu benar benar 100% aman.
Ciki juga memiliki efek samping yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh jika dikonsumi secara berlebih dan jangka panjang, kadang snack mengandung bahan bahan yang kurang baik untuk kesehatan, karena mencari ongkos produksi yang murah, bahan bahan berbahaya yang tertimbun juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

4. Alkohol

Pengkonsumsian alkohol dapat menjadi salah satu sebab dari kerontokan pada rambut, data ber sumber dari penelitian yang dilakukan oleh University of Maryland Medical Center. Selain itu bagi Anda yang seorang muslim, haram hukumnya mengkonsumsi minuman atau makanan yang ber alkohol, karena dapat menyebabkan mabuk, dan jika mengkonsumsi banyak mabuk, maka mengkonsumsi sedikit nya haram (HR Ibnu Majah 3383).

5. Vitamin A

Vitamin A memang menjadi bagian yang penting juga untuk kesehatan, dan sangat terkait dengan kesehatan indra penglihatan kita, namun ternyata konsumsi vitamin A secara berlebihan dapat berakibat buruk terhadap kesehatan rambut kita, overdosis Vitamin A dapat membuat rambut menjadi rontok dan menipis, dan jika tetap dibiarkan dapat berakibat pada kebotakan.
Konsumsi vitamin A sesuai dosis yang aman, lebih baik konsultasikan dengan dokter spesialis Anda dalam pemakaian vitamin A agar tidak malah berakibat buruk pada rambut Anda.
6. Pemanis Buatan **
7. Kafein *
8. Makanan Ber Merkuri **
9. Tepung Terigu *
Keterangan :
* Boleh asal jangan overdosis
** Lebih baik dihindari

Kesimpulan

Jaga makanan dan minuman Anda, karena apa yang kita konsumsi akan ber efek bagi tubuh kita, semoga bermanfaat bagi Anda artikel tentang Makanan dan Minuman Penyebab Rambut Rontok ini.
Bagi Anda yang mengalami masalah kerontokan rambut, kini telah hadir Green Angelica Hair Serum, satu satunya Serum Formulasi yang meberikan GARANSI UANG KEMBALI jika tidak tumbuh, Serum yang sudah memiliki lisensi BPOM dan memiliki 5 Growth Factor yang tidak dimiliki oleh serum lain.
Kami merekomendasikan kepada Anda yang memiliki masalah kerontokan rambut, baik yang masih baru atau yang sudah lama untuk menggunakan Green Angelica Hair Serum, karena Green Angelica Hair Serum memiliki 5 Growth factor yang tidak dimiliki oleh penumbuh rambut yang lain, selain itu montclair hair serum juga sudah memiliki legalitas BPOM sehingga terjamin keamanan nya.
GARANSI UANG KEMBALI JIKA TIDAK TUMBUH ^_^

Untuk info lebih lengkap dan pemesanan bisa hubungi kami melalui :
SMS / WA : 0822 3481 3382
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek