20 Inspirasi gaya rambut yang cantik untuk merayakan Tahun Baru Imlek

Bagi kamu yang merayakan Tahun Baru Imlek, simak rekomendasi inspirasi gaya rambut dari kami yang pantang kamu lewatkan.
Tak ada salahnya tampil istimewa saat hari raya yang datang setahun sekali. Tahun Baru Imlek kali ini kebetulan jatuh saat weekend dan hanya selang beberapa hari dengan hari Valentine. Biasanya, baju dan aksesori sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Bagaimana dengan rambut? Apakah kamu sudah tahu mau menata rambut dengan gaya apa?
Untuk melengkapi penampilanmu agar lebih spesial, yuk simak berbagai inspirasi gaya rambut yang bisa kamu pilih untuk menikmati hari raya bersama orang-orang terkasih.



Model rambut Imlek




Keriting gantung.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - gaya rambut ikal hitam dan aksesoris.
Berikan aksesoris cantik dengan warna senada untuk mempercantiknya. (Foto: Shutterstock)
Supaya rambut lurus tidak terlihat monoton, berikan tekstur di bagian ujung rambut dengan mencoba gaya keriting gantung. Dengan begitu kamu tetap bisa tampil chic namun tetap praktis.

Blow out hair.

model rambut Imlek gaya blow out
Gaya ini bisa kamu pilih jika ingin tampil lebih kasual. (Foto: Hariono Halim)
Untuk acara yang lebih santai, misalnya kumpul dengan keluarga besar di rumah salah satu anggota keluarga, model rambut blow out ini bisa kamu andalkan. Simpel tapi tetap cantik!

Big curls.

Model rambut imlek gaya big curls
Katanya, the bigger, the merrier. Setuju? (Foto: Shutterstock)
Sedikit tip untuk kamu yang memiliki rambut keriting. Jangan takut dengan tampilan rambutmu yang cederung lebih bervolume dibandingkan rambut lurus. Justru itu bisa menjadi kelebihanmu. Manfaatkan bentuk dan tekstur rambut keriting untuk membuatnya dalam gaya big curls. Sasak sedikit bagian dalam rambutmu untuk menambah volume sebanyak yang kamu inginkan.
Tip editor: Setelah keramas, gunakan conditioner yang dapat menjaga kelembapan rambut keriting kesayanganmu. Andalan kami adalah Green Angelica Hair Serum Conditioner.
Super Conditioner ini merupakan favorit kami saat ini. Selain dapat memperbaiki dan melembapkan rambut, conditioner ini juga efektif mengurangi 99% rambut rontok. Yang lebih kerennya lagi, hanya dalam waktu 1 menit kamu bisa merasakan efeknya, berbeda dengan conditioner biasa yang membutuhkan sekitar 3 menit.

Scarf bun.

Wanita Asia dengan gaya rambut scarf bun.
Bisa ditata dalam gaya formal maupun kasual. (Foto: Hariono Halim)
Sesuai namanya, kamu membutuhkan satu helai scarf untuk gaya rambut ini. Saran kami, pilih bahan yang tidak terlalu licin agar lebih mudah penataannya. Namun jika kamu ingin tampilan yang lebih elegan, scarf berbahan sutera juka bisa digunakan. Simak juga variasi cara pakai scarf sebagai aksesori rambut yang playful.

Space buns.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - Braided space bun
Model rambut ini lebih ideal dicoba pada rambut sedang hingga panjang. (Foto: Shutterstock.com)
Gaya rambut ini juga dikenal dengan nama odango buns di Jepang. Meski pun gaya rambut ini lebih populer di antara anak-anak, bukan berarti kamu tak bisa tampil keren dengan mencobanya!

French twist.

model rambut Imlek gaya french twist
Salah satu model sanggul klasik yang bisa diandalkan. (Foto: Hariono Halim)
Untuk gaya yang lebih klasik, kamu bisa coba ragam variasi sanggul dasar yang ada. Salah satu andalan kami tentu saja si klasik French twist yang populer sejak lama!

Chignon.

Wanita Asia dengan Model rambut sanggul chignon klasik.
Bisa diandalkan untuk tampilan elegan. (Foto: Hariono Halim)
Model sanggul klasik lannya favorit kami adalah chignon. Jika dilihat dari bentuknya, sanggul ini merupakan perapduan low bun dan twisted bun yang simpel cara buatnya.

Braided space bun.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - Space bun.
Cocok untuk pilihan gaya updo yang rapi. (Foto: Shutterstock)
Trik braided space bun ini bisa kamu coba untuk memudahkan membuat sanggul. Dengan dikepang, kamu tidak akan kesusahan menjaga rambut yang keluar-keluar saat digulung karena jalinan kepang akan mengunci rambut dengan rapi.

Beehive.

gaya rambut beehive
Nuansa vintage untuk Imlek? Why not! (Foto: Hariono Halim)
Tambahkan nuansa rambut retro dalam dengan mencoba gaya beehive. Fokusnya ada pada sasak tinggi yang kontras dengan rambut yang dibiarkan tergerai di sekitarnya. Kalau rambutmu lurus, tambahkan tekstur dengan mengeriting rambut bagian bawahnya menggunakan curling iron ataupun catokan.

Double donut buns.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - double donut bun.
Tidak yakin rambut bisa rapi dengan teknik cepol biasa? Gunakan bantuan donat rambut. (Foto: Shutterstock)
Kalau rambutmu termasuk model rambut layer, tidak ada salahnya berinvestasi membeli hair donut. Alat styling ini akan memudahkanmu bereksperimen dengan banyak gaya sanggul! (Ssst.. pemilik rambut pendek juga bisa mencobaa gaya donut bun lho!)

Kepang samping.

Wanita Asia dengan model rambut kepang samping
Cocok untuk jadi andalan saat tak punya banyak waktu dandan! (Foto: Hariono Halim)
Lebih suka gaya rambut yang simpel, mudah, dan tidak berlebihan? Kepang samping bisa kamu andalkan. Kabar baiknya, model rambut klasik ini bisa dicoba mulai dari rambut pendek, rambut sebahu, hingga rambut panjang sekalipun.

Kepang dua klasik.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - gaya three strands braid.
Gaya kepang klasik pun bisa jadi pilihanmu. (Foto: Shutterstock)
Model rambut kepang dua klasik seperti ini bisa dipilih oleh kamu yang senang tampilan sederhana. Gunakan teknik kepang berbeda untuk mendapatkan hasil yang lebih variatif.

Double Dutch braids.

kepang dua messy
Tahu nggak kalau gaya rambut ini termasuk protective hairstyle? (Foto: Hariono Halim)
Untuk kamu yang punya banyak kegiatan, mulai dari ibadah hingga mengunjungi sanak keluarga, gunakan teknik Dutch braid agar rambut tetap rapi dan terjaga bentuknya.

Halo braid.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru cina 2018 - Braided bun dengan variasi halo braid.
Manfaatkan rambut panjangmu untuk membuat gaya cepol dan halo braid seperti ini. (Foto: Shutterstock)
Tidak terlalu suka gaya cepol? Kamu bisa mencoba variasi variasi kepang rambut sebagai updo. Salah satu gaya rekomendasi kami adalah sanggul halo braid a la dewi-dewi Yunani.

Crown braid bun.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - braided bun crown braid.
Gunakan kepang dengan variasi crown braid. (Foto: Shutterstock)
Bosan dengan gaya sanggul yang itu-itu saja? Coba deh tambahkan aksen kepang! Hasilnya, sanggul crown braid yang lebih playful, tapi tetap cocok untuk acara formal.

Crown braid untuk rambut pendek.

Wanita asia dengan model rambut crown braid dengan warna baju merah – cara menata rambut pendek ke pesta
Siapa bilang rambut pendek tak bisa mencoba gaya rambut crown braid? (Foto: Hariono Halim)
Untuk yang punya rambut pendek, kamu tetap bisa mencoba crown braid tanpa cepol. Bisa juga mencoba variasi half crown braid yang tak kalah cantik.

French braid bun.

Wanita Asia dengan model rambut french braid bun.
Aksen minimalis untuk gaya maksimal. (Foto: Hariono Halim)
Tidak terlalu terampil dalam urusan kepang-mengepang? Jadikan kepang sebagai twist sanggul yang manis. Gunakan teknik French braid untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih rapi.

Side mini braids.

Gaya rambut Imlek Tahun Baru Cina 2018 - side braid.
Berikan ‘kejutan kecil’ supaya gaya rambut simpel menjadi lebih menarik. (Foto: Shutterstock)
Meski hanya melibatkan sedikit bagian rambut, gaya rambut side braid ini justru bisa menjadi highlight dari penampilanmu. Terbukti kalau variasi gaya cornrow juga bisa terlihat manis dan tidak terlalu boyish!

Side swept pixie cut.

Wanita Asia dengan rambut pixie cut.
Super chic untuk acara-acara formal maupun kasual. (Foto: Hariono Halim)
Bagi pemilik rambut pendek, misalnya pixie cut gaya side-swept seperti ini bisa dicoba. Kuncinya ada pada volume di bagian poni. Sasak sedikit rambut bagian depan lalu semprotkan hairpsray agar lebih kokoh dan tahan lama saat ditata.

Sleek pixie.

rambut hitam pendek gaya side cut pixie
Tambahkan aksen quiff pada rambut bob yang mulai panjang. (Foto: REX bu Shutterstock)
Variasi pixie cut lain yang menjadi favorit kami adalah sleek pixie! Gunakan sedikit gel rambut untuk mendapatkan hasil wet look, atau mousse rambut untuk mendapatkan matte finishing yang diinginkan.
Itu dia ragam inspirasi gaya rambut Imlek yang bisa kamu coba tahun ini. Selamat merayakan tahun baru bersama orang-orang tersayang!
Customer Care
Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit