Cara menghilangkan ketombe yang praktis untuk pemula

Perbedaan rambut berketombe dan rambut sehattap dua kali untuk zoom
Perawatan rambut berketombe ini mudah dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun!
Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang banyak dialami. Meskipun kehadirannya tidak selalu menjadi tanda ada gangguan kesehatan, ketombe bisa dengan mudah meruntuhkan kepercayaan diri seseorang! Kegiatan sederhana seperti merapikan rambut atau memakai baju hitam mendadak terasa sungkan dilakukan.
Banyak literatur berserakan yang menyuguhkan informasi seputar tips mengatasi ketombe. Kamu harus pintar-pintar mencari informasi di sumber yang kredibel dan terpercaya. Bila tidak, alih-alih rambut menjadi sehat, ketombe semakin parah dan rambut menjadi tapis karena rontok. Supaya tidak bingung mau mulai dari mana, simak cara menghilangkan ketombe yang efektif untuk pemula versi Obatbotak.com!



Cara menghilangkan ketombe




Ciri-ciri ketombe.

Perbedaan rambut berketombe dan rambut sehat
Ketombe yang muncul bisa merusak penampilan dan meruntuhkan kepercayaan dirimu! (Foto: Natasha Estelle)
Ciri utama ketombe adalah butiran kecil berwarna putih, atau terkadang kekuningan, di kulit kepala atau menempel di rambut. Biasanya diiringi tanda kulit kepala berminyak dan terasa gatal.

Kebiasaan yang bisa memicu ketombe.

Ada beberapa hal yang terlihat sepele dan sering kita lakukan, namun sebetulnya menjadi pemicu munculnya ketombe.
1. Keramas tidak tepat
Masih banyak yang mengira kalau keramas asal membuat rambut bersih saja. Padahal jenis rambut turut menentukan seberapa sering kita harus keramas dan pilihan produk yang digunakan. Tidak semua jenis rambut disarankan keramas setiap hari. Pada rambut normal cenderung kering, kami sarankan untuk keramas setiap dua hari sekali saja.
Selanjutnya adalah tips memakai conditioner. Kami tidak pernah bosan mengingatkan bahwa cara pakai conditioner yang tepat adalah di ujung dan batang rambut saja. Memakai conditioner di bagian akar rambut dan kulit kepala bisa menyebabkan rambut lepek.
2. Menunda keramas
fishtail braid
Jangan anggap sepele keringat! (Foto: Hariono Halim)
Selain mengikuti jenis rambut, kamu juga wajib mempertimbangkan aktivitas sehari-hari. Usahakan untuk langsung keramas setelah berolahraga atau beraktivitas seharian di luar ruang. Melakukan city tour saat liburan juga menyebabkan rambut kotor dan menjadi sarang kuman. Tak hanya debu, bahkan keringat dan polusi juga bisa dengan mudah menempel di rambut ataupun menumpuk di kulit kepala dan memicu munculnya ketombe.
3. Keramas dengan air hangat
Air hangat bisa meningkatkan produksi minyak alami rambut. Tentu kamu tidak ingin itu terjadi, bukan? Suhu air yang kami sarankan adalah dingin hingga hangat-hangat kuku. Pastikan saja suhunya tidak lebih panas dari suhu tubuhmu sendiri.

Pentingnya kesehatan kulit kepala.

Mungkin kamu sudah tahu tentang fakta bahwa pria memproduksi minyak alami rambut lebih banyak daripada wanita. Hal ini turut mempengaruhi kondisi kulit kepala pria dan wanita. Itu sebabnya keduanya memerlukan shampoo anti ketombe yang berbeda pula.
Jika ada kesamaan, sinar matahari bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit kepala dan rambut. Untuk itu sebisa mungkin gunakan shampoo yang bisa melindungi rambut dari bahaya sinar ultraviolet.

Tips darurat ketombe.

Pertama-tama adalah hentikan semua kebiasan yang dapat memicu produksi ketombe. Setelah itu, perhatikan komposisi kandungan yang terdapat dalam shampoo anti ketombe. Pilih yang kandungannya sesuai dengan kebutuhan, appaun jenis rambutmu, mulai dari rambut lurus maupun keriting.

Favorit kami adalah Green Angelica Hair Shampoo. Tak hanya membersihkan, shampoo ini juga bisa memberikan sensasi segar pada kulit kepala karena kandungan menthol yang dingin. Lanjutkan dengan memakai Green Angelica Hair Serum Conditioner yang bisa membantu menguatkan rambut agar tdak mudah rontok karena ketombe.

Fakta ketombe bisa menyebabkan rambut rontok.

Mengganti gaya rambut juga bisa menjadi tips darurat ketombe yang bisa kamu andalkan. Jika rambutmu panjang, pertimbangkan untuk memotongnya, apalagi kalau rambutmu sudah mulai rontok akibat kondisi kulit kepala yang melemah dikalahkan ketombe.
Demikian tips dan cara menghilangkan ketombe yang praktis versi kami. Kalau sudah berhasil, jangan lupa sebarkan informasi penting ini kepada yang membutuhkan ya!
Customer CareIbu Ella : 082234813382 (Simpati)WA Klik: http://bit.ly/082234813382BBM : http://pin.bbm.com/D8402DBALine : http://line.me/ti/p/~penumbuhrambutampuh

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit