5 Hal yang perlu kamu tahu tentang kulit kepala pria



Di bawah rambut yang tertata rapi, ada kulit kepala yang membutuhkan perhatian yang sama.
Tak jauh beda dengan wanita, pria juga perlu memperhatikan kesehatan kulit kepalanya. Selain karena pria cenderung memproduksi minyak lebih banyak, juga karena kulit kepala yang sehat adalah syarat mutlak bagi rambut kuat.
Bertolak belakang dengan pendapat banyak orang, merawat rambut pria tidak bisa asal-asalan, tapi juga bukan berarti perawatan rambut pria lebih sulit. Daripada salah langkah, berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang perawatan kulit kepala dan rambut pria!



Perawatan dasar kulit kepala pria




Pakai shampoo khusus pria.

Perawatan rambut paling dasar adalah keramas, namun masih banyak pria yang ‘gagal’ dalam ritual sederhana ini. Alasannya karena salah memilih shampoo. 
Kebanyakan pria yang kami kenal tidak peduli dengan shampoo yang mereka pakai. Apa saja yang tersedia di kamar mandi, baik itu punya pasangan atau keluarga yang tinggal serumah, itulah shampoo yang dipakai. Padahal, pria membutuhkan shampoo khusus sesuai jenis rambutmu.
Di awal tadi sudah kami jelaskan bahwa kulit kepala pria cenderung lebih berminyak dibandingkan wanita, dan shampoo pria diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah tersebut.
Seperti Green Angelica Hair Care Shampoo yang mengandung Bio Nutrium 10, perpaduan nutrisi, vitamin, dan mineral.

Formulanya dapat menutrisi kulit kepala secara mendalam dan mengembalikan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepalamu. Poin bonusnya, rambutmu terlindungi lebih lama dari ketombe!

Perawatan kulit kepala tak kalah penting.

Rutin mencuci dan merawat kulit wajah tapi abai soal kesehatan kulit kepala? Uh oh, kebiasaan itu harus berhenti sekarang! Sedikit berbeda dengan kulit wajah yang bisa dirawat dengan banyak produk, perawatan kulit kepala jauh lebih sederhana.
Pria dengan gaya rambut quiff.
Kulit kepala sehat untuk jaminan rambut yang lebih sehat. (Foto: Hariono Halim)
Pertama-tama pahami masalah dan kebutuhan rambutmu. Apakah rambutmu termasuk yang berminyak, berketombe, kering, atau kulit kepala mengelupas? Lalu pilih shampoo yang memiliki kandungan yang bisa mengatasi masalah yang ada.
Misalnya untuk kulit kepala yang berminyak, kami sarankan untuk memakai Green Angelica Hair Shampoo yang bisa membersihkan dan menutrisi hingga ke dalam kulit kepala.

Masalah ketombe, musuh banyak orang.

Jangan anggap sepele jika kamu mulai mengalami masalah ketombe. Masalah rambut yang satu ini bisa disebabkan banyak hal. Mayoritas penyeba ketombe pada banyak orang adalah kulit kepala kering.
Terkadang solusinya sederhana. Cukup gunakan shampoo yang bisa menutrisi kulit kepala dan mengaktifkan lapisan pelindung  untuk mencegah ketombe datang lagi.

Keramas dua kali.

Pria Asia sedang keramas
Kebiasaan keramas yang tepat mempengaruhi kesehatan rambut! (Foto: Shutterstock)
Bertolak belakang dengan pendapat banyak orang, keramas dua kali ada manfaatnya. Apalagi kalau kulit kepalamu termasuk yang super beminyak. Keramas perta bisa membersihkan dan meluruhkan minyak yang ada, sementara bilasan kedua memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit kepala.
Hasilnya, kulit kepala dan rambut tak hanya bersih, namun juga ternutrisi pada waktu bersamaan!

Perbanyak asupan protein.

Rambutmu terdiri dari 95% protein, jadi pastikan protein selalu ada dalam asupan nutrisi harianmu. Tenang, bukan berarti kami menyarankan kamu untuk hanya mengonsumsi putih telur saja. Kamu masih boleh makan protein hewani lain misalnya daging sapi dan ayam.
Yang perlu kamu ingat, batasi porsinya dan imbangkan dengan asupan bernutrisi lain seperti sayur dan buah-buahan!
Selamat mencoba!

 Customer care :
Ella : 082234813382
WA Klik: http://bit.ly/082234813382
BBM : http://pin.bbm.com/D8402DBA
Line : http://line.me/ti/p/~penumbuhrambutampuh

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit