5 Kebiasaan dan pola makan yang berpengaruh pada kesehatan kulit kepala

Wanita asia dengan rambut hitam panjang sedang minum air kemasan botoltap dua kali untuk zoom
Demi kesehatan yang lebih menyeluruh, lakukan 5 pola makan yang tepat berikut!
You are what you eat. Kami percaya betul bahwa tampilan luar mencerminkan kesehatan dari dalam tubuhmu. Misalnya, saat kamu terlalu sering makan junk food, mungkin kamu akan mengalami masalah konstipasi dan masalah kulit atau rambut. Hal ini berhubungan dengan keadaan ususmu yang kurang sehat sehingga target nutrisi harianmu tidak tercapai. Jika dibiarkan terus menerus, hal ini akan membuat penyerapan nutrisi tidak sempurna, dan membuat metabolisme tubuh kurang baik. Hasilnya, kamu akan mengalami rambut rontok, wajah berjerawat, atau mudah terserang penyakit.
Kami mengerti bahwa kamu sangat sibuk. Mungkin kamu tidak sempat menghitung makro nutrisi harian agar tubuh tetap sehat. Sebenarnya, kamu bisa mulai mengubah pola hidup sehat dengan cara-cara sederhana; mulai deh dengan menambah buah-buahan dalam menu harianmu. Beberapa buah-buahan ternyata sangat bagus untuk kesehatan rambut dan kulit kepala loh! Coba ganti makanan pasca olahragamu dengan jeruk yang kaya akan vitamin C, atau alpukat dengan vitamin B dan E yang dapat memelihara keseimbangan kadar minyak pada kulit kepala. Mengingat kondisi kulit kepala pria dan wanita berbeda, namun perubahan pola makan ini bisa dilakukan oleh keduanya.
Selain menambahkan buah-buahan dalam menu harian, kamu juga bisa mengubah pola makanmu secara perlahan demi kesehatan dari dalam yang terpancar keluar! Kami akan bagikan rahasia kulit kepala sehat dengan melakukan 5 kebiasaan baik ini.


Pola makan yang mendukung kesehatan kulit kepala



Kurangi minum kopi.
Kami mengerti kecanduanmu terhadap kopi! Para editor Obatbotak.com pun merasa kopi dapat memberikan kesegaran pikiran saat menulis. Meski kafein dapat memberikan tenaga ekstra untuk beraktivitas, namun jika terlalu banyak diminum, kafein dapat membuat kulit kepala kering. Efeknya, rambut terlihat kusam.
Wanita asia dengan rambut hitam panjang minum sebotol air putih di atas lapangan hijau.
Minum air putih dengan cukup untuk cukupi kebutuhan cairan harianmu. (Foto: Shutterstock)
Jika kamu punya masalah dengan kulit kepala kering, coba perlahan kurangi asupan kopimu! Jika kamu minum tiga gelas kopi per harinya, kurangi menjadi dua gelas saja. Jika sukses melakukannya selama dua minggu, kurangi lagi menjadi satu gelas per hari. Nah, jika setelah beberapa minggu kamu bisa hidup hanya dengan secangkir kopi per hari, coba untuk minum kopi 3 hari sekali. Perlahan kecanduanmu terhadap kopi akan segera surut!
Ganti kebiasanyaan mengopi dengan minum jus buah segar atau bahkan air putih. Salah satu editor kami mencoba untuk memangkas asupan kopi dengan minum air putih sebanyak 2,5-3 liter perharinya. Hasilnya? Tak ada lagi pusing yang diakibatkan oleh kafein, tidak mudah mengantuk, dan secara keseluruhan badan terasa lebih segar!

Tambahkan salmon, si makanan super.

Sajian salmon panggang di atas salad hijau
Penuhi kebutuhan protein dengan protein super! (Foto: Shutterstock)
Jika kamu suka dengan seafood, kamu wajib memasukkan salmon ke dalam menu harianmu. Memang sih, ada banyak ikan di laut yang punya protein tak kalah tinggi dengan salmon. Namun ada alasannya mengapa salmon disebut dengan ’superfood‘. Ternyata hal ini dikarenakan kandungan vitamin D, protein, dan asam lemak omega-3 yang sangat vital terhadap kesehatan kulit kepala dan rambut
Tip editor: Jika kamu sedang dalam diet untuk menurunkan berat badan, tipe ikan rendah kalori ini juga enak disantap dalam keadaan mentah maupun dibakar tanpa minyak. Yuk segera ke restoran Jepang dan pesan hidangan sashimi!

Jadikan alpukat teman baikmu.

Selain salmon, alpukat juga masuk dalam kategori superfood karena kandungannya vitaminnya yang kaya dan rasanya yang mudah diadaptasi ke dalam berbagai macam menu. Ingin minuman segar? Blender alpukat dengan cokelat bubuk rendah kalori dan es batu. Ingin rasa salad yang lebih creamy? Jadikan alpukat sebagai saus atau topping-nya!
Sajian avocado salad di atas permukaan abu-abu
Campur alpukat dengan salad agar semakin enak untuk dikonsumsi. (Foto: Shutterstock)
Selain untuk dimakan, alpukat juga baik untuk rambutmu! Buah yang mengandung vitamin B dan E ini dapat dipakai sebagai masker rambut juga, jadi kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara lengkap dari dalam dan luar.
Gunakan masker rambut alami pada kulit kepala saat rambut terasa lepek atau berminyak. Dijamin akar rambutmu semakin sehat dan bervolume!

Wajibkan sayur dalam piringmu.

Foto semangkuk brokoli dan bayam dihidangkan di atas permukaan putih
Dua sayuran super ini memang jagoan diantara sayuran lainnya! (Foto: Shutterstock)
Kita semua tahu bahwa sayuran merupakan serat penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Bayam dan brokoli adalah salah satu sayuran keren dengan kandungan vitamin dan antioksidan lengkap. Kamu bisa mengkonsumsinya dalam keadaan mentah, atau setelah diblansir. Coba perlahan masukkan deh dua sayuran ini dalam menu harianmu! Perubahan kecil dapat berarti besar jika kamu konsisten dalam melakukannya.

Gunakan selalu shampoo anti ketombe.

Eits, apa makanan saja cukup? Tentu tidak. Untuk mengembalikan kesehatan kulit kepala dibutuhkan perawatan dari dalam dan luar juga. Sebelum masalah ketombe dan rambut rontokmu semakin parah, atasi dengan shampoo anti ketombe yang tepat. Rekomendasi kami adalah Green Angelica Hair Shampoo.

Kandungan formula creambath-nya yang dua kali shampoo biasa, bisa merawat kepala dan rambut sekaligus. Jadi, jangan khawatir jika kamu menggunakannya meski saat tak berketombe. Formulanya tak akan membuat rambut kering meski dipakai dalam jangka panjang.
Untuk pria, kami merekomendasikan Green Angelica Hair Care Shampoo yang didesain khusus untuk pria yang cenderung memproduksi minyak lebih banyak dari wanita.
Memelihara kulit kepala butuh kerjasama dari dalam dan luar. Pastikan kamu melakukan keduanya secara konsisten untuk hasil yang cepat dan maksimal!

Customer CareIbu Ella : 082234813382 (Simpati)WA Klik: http://bit.ly/082234813382BBM : http://pin.bbm.com/D8402DBALine : http://line.me/ti/p/~penumbuhrambutampuh


Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit