Panduan memilih shampoo untuk mengatasi kulit kepala gatal



Ada nggak ya produk yang bisa mengatasi kulit kepala gatal? Cari tahu jawabannya di sini.
Hati-hati, kulit kepala gatal bisa jadi salah satu ciri kulit kepala tidak sehat atau bahkan gejala awal ketombe. Jika sudah parah, bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kerontokan rambut! Apa ya perawatan rambut yang tepat untuk mengatasi masalah ini? Selain menggunakan shampoo untuk kulit kepala gatal, pertama-tama kamu perlu memahami beberapa hal mendasar tentang kulit kepala gatal.

Seputar kulit kepala gatal dan solusinya


Hindari dehidrasi.

Kulit kepala memiliki sifat dan kebutuhan yang sama dengan anggota tubuh lainnya. Ia butuh nutrisi dan kadar air yang cukup. Saat kulit kepala terasa gatal, berarti kita harus membersihkan serta memberinya nutrisi dan kelembapan ekstra. Selain menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan rambut, hal yang tak kalah penting adalah mengkonsumsi air putih yang cukup dalam sehari. Coba deh atur alarm ponsel setiap jam supaya kamu selalu ingat untuk minum air putih.

Dapat memicu terbentuknya ketombe.

Kesehatan rambut tidak hanya tergantung pada seberapa sering kita keramas dan melakukan perawatan lainnya. Tak jarang, gaya hidup dan kebiasaan kita dalam menata rambut yang salah juga berpengaruh! Misalnya, terlalu sering memakai produk rambut seperti hairspray, gel rambut, dan sebagainya juga bisa melemahkan kondisi rambut dan kulit kepala.
Ibarat rumah yang membutuhkan pondasi kokoh, kesehatan rambut sangat bergantung pada kondisi kulit kepala. Jika kulit kepalamu memiliki minyak berlebih, rambut juga akan tempak berminyak dan kumal. Sebaliknya, jika kondisi kulit kepala kekeringan, kulit kepala dapat mengelupas dan muncul ketombe.
Apa hubungannya kulit kepala gatal dan ketombe? Ketombe dipicu oleh perkembangan jamur yang disebut Malassezia di kulit kepalamu. Mikroorganisme ini menghancurkan minyak alami di kulit kepala dan mengubahnya menjadi zat asam yang sensitif bagi sebagian orang. Kondisi tersebut memicu rasa gatal dan iritasi pada kulit kepala.

Berpotensi menyebabkan rambut rontok.

Jika kondisi sudah parah, kulit kepala berminyak dan ketombe dapat menyebabkan kerontokan rambut. Hal ini bukan hanya disebabkan oleh akar rambut yang melemah, namun juga kondisi batang rambut yang kehilangan nutrisi yang ia butuhkan. Akibatnya, rambut menjadi patah di tengah atau rontok dari akarnya.

Memilih shampoo yang tepat.

Pastikan kamu menggunakan produk yang tepat untuk mengatasi semua masalah ini. Shampoo yang dapat membersihkan saja tidak cukup. Kamu perlu shampoo untuk kulit kepala gatal yang mengandung zinc pyrithione. Kenapa? Soalnya kandungan zinc sudah terbukti ampuh mengurangi ketombe yang muncul karena kondisi kulit kepala yang tidak kondusif.  Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa zinc dapat membantu menguatkan akar rambut. Dengan memilih shampoo dengan kandungan ini, kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus, mencegah ketombe dan rambut rontok. Shampoo untuk kulit kepala gatal favorit kami adalah Green Angelica Hair Shampoo!

Shampoo ini tidak hanya dapat membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari ketombe, namun juga menutrisi dan menjadikan rambut lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Shampoo ini memiliki kandungan Zinc Mineral & Pro-Nutri Essence. Dengan penggunaan teratur, kulit kepala terasa bersih, nyaman, bebas ketombe* dan rambut rontok**.  Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa pakai Green Angelica Hair Serum Conditioner setelahnya ya!
Semoga berhasil!


*tidak ada ketombe yang terlihat dengan penggunaan teratur
**karena patah


Customer Care

Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)
WA Klik: http://bit.ly/082234813382
BBM : http://pin.bbm.com/D8402DBA
Line : http://line.me/ti/p/~penumbuhrambutampuh

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Tips memilih warna rambut sesuai warna kulit