4 Tips menyamarkan garis rambut secara efektif



Garis rambut bukan hanya momok bagi pria yang kerap mengalami kebotakan. Wanita juga memiliki risiko kerontokan yang sama besarnya dengan pria. 
Kerontokan rambut biasanya dimulai dari tengah atau yang biasa disebut area mahkota (crown), sehingga membuat garis rambut tampak jelas.
Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor kerontokan rambut. Beberapa mengalaminya karena warisan genetik, namun ada pula yang terjadi akibat gaya hidup yang salah, misalnya stress. Terkadang ketidakseimbangan hormon juga turut berperan ketika seseorang sedang hamil atau mengonsumsi obat-obatan tertentu. Biasanya, butuh kurang lebih dua tahun bagi rambut untuk kembali ke kondisi semula.
Garis rambut akibat kerontokan
Kerontokan bisa bertambah parah jika tidak segera diatasi. (Foto: Shutterstock)
Karena pertumbuhan rambut didukung oleh asupan makanan, maka benar adanya pepatah yang mengatakan “You are what you eat”. Diet ekstrem dengan potongan kalori besar akan membuat tubuh tak punya distribusi nutrisi yang cukup untuk semua organ tubuh, salah satunya kulit kepala. Alhasil, saat berat badan turun drastis, rambut pun menjadi rontok parah dan konsisten.
Tapi tidak perlu khawatir, munculnya garis rambut bukanlah akhir dari dunia. Obat Botak.com akan memberikan tips menyamarkan garis rambut, sembari menunggu kulit kepalamu siap memproduksi rambut baru!

Tips samarkan garis rambut


1. Ganti belahan rambut.

Belahan rambut ternyata sangat berpengaruh lho! Jika garis rambut terlihat jelas, mungkin sudah saatnya kamu mengganti belahan kamu. Hindari menyisir rambut ke belakang karena akan memperjelas garis rambut. Selain itu, untuk sementara waktu hindari pula gaya ponytail atau yang menarik seluruh rambut ke belakang.

2. Ganti warna rambut.

tips menyamarkan garis rambut
Warna pirang cocok untuk kamu yang berkulit terang cenderung pucat. (Foto: Shutterstock)
Warna rambut hitam kontras akan memperjelas kondisi garis rambut yang kamu alami. Sebagai solusinya, kamu bisa memilih warna rambut yang terang, agar warna rambutmu terlihat samar dengan kulit kepala. Mungkin sudah saatnya kamu mencoba platinum blonde atau ice blonde yang sudah kamu idamkan.

3. Gunakan poni depan atau samping.

Poni depan atau poni samping adalah trik paling mudah untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih lebat. Kalau rambutmu bergaya pixie cut, kamu bisa memilih poni depan berpotongan rataagar rambut terlihat lebih tebal.
Trik ini bisa kamu gunakan sembari berusaha menumbuhkan rambut. Salah satu vitamin yang dapat mendukung pertumbuhan rambut adalah Vitamin H, atau yang dikenal juga dengan nama Biotin. Biotin alami dapat ditemukan dari makanan yang mengandung protein tinggi seperti putih telur, kacang badam (almond), kacang hijau, gandum utuh, pisang, dan lainnya. Untuk itu pastikan kamu memasukkan bahan-bahan tersebut dalam menu harianmu.
Selain lewat asupan, kamu juga butuh nutrisi khusus untuk rambutmu. Persiapkan kondisi kulit kepala agar sehat dan siap menjadi tempat tumbuh rambut baru. Pertama-tama, pastikan tidak ada ketombe yang mengganggu. Ketombe yang menumpuk di kepala dapat menghambat pertumbuhan rambut. Kami merekomendasikan kamu untuk mengganti shampoo dengan Green Angelica Hair Care Shampoo.

Shampoo ini dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala secara efektif. Formulanya dilengkapi dengan vitamin E dan Zinc Essence yang dapat menutrisi kulit kepala serta meredekan ketombe dan kerontokan rambut.Agar rambut lebih kuat dari pangkal hingga ujungnya, lanjutkan dengan memakai Green Angelica Hair Serum Conditioner. Simak pula tips andalan kami untuk menguatkan akar rambut.

4. Akali dengan makeup.

Yup, kamu tidak salah baca kok. Para hairstylist dari Korea sudah melakukan trik ini dari dulu. Gunakan eyeshadow untuk ‘mengisi’ kekosongan pada garis rambutmu. Bahkan, kini sudah banyak brand kosmetik yang mengeluarkan hair cushion, yakni makeup berbentuk krim eyeshadow yang bisa kamu gunakan untuk mewarnai kulit kepala agar tercipta kesan daerah tersebut ditumbuhi rambut.
Semoga tips ini dapat membantumu tampil maksimal tanpa risih karena garis rambut yang terlihat. Lihat juga berbagai perawatan rambut rekomendasi kami untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Customer Care
Ella : 082234813382 (Simpati)
WA Klik: http://bit.ly/082234813382
BBM : http://pin.bbm.com/D8402DBA
Line : http://line.me/ti/p/~penumbuhrambutampuh

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

7 Cara menebalkan rambut tipis dengan mudah

Tips memilih conditioner untuk rambut kering