Tutorial gaya rambut Tucked-in Ponytail dalam 5 menit

Wanita asia dengan rambut hitam panjang menata rambut tucked in ponytail
Salah satu cara untuk membuat gaya ponytail tidak terlihat membosankan.
Suka gaya ponytail? Kamu tidak sendiri! Gaya rambut yang satu ini begitu sederhana, namun bisa dibuat dalam berbagai variasi. Bisa dibilang ponytail adalah gaya rambut pertama yang kita kuasai, apalagi kalau sewaktu kecil rambut kita panjang.
Jangan percaya dengan pendapat usang mengatakan bahwa gaya rambut ponytail terkesan kekanakkan. Dengan sedikit trik dan kreativitas, kamu bisa menjajal berbagai gaya ponytail yang tak hanya cocok untuk acara kasual, namun juga formal. Bahkan pelantun lagu Thank you, next! menjadikan model rambut ponytail sebagai ciri khasnya.
Kali ini kami merekomendasikan gaya rambut tucked-in ponytail dengan aksen rambut twist yang minimalis. Gaya rambut ini ideal dicoba pada rambut panjang, atau minimal rambut sebahu. Semakin banyak aksen twist yang ingin kamu buat, maka semakin panjang rambut yang dibutuhkan.
Sebelum mulai menata, pastikan rambutmu benar-benar bersih dan kering. Rambut lepek dan kulit kepala berminyak tidak akan menghasilkan gaya rambut yang maksimal. Untuk itu gunakan Green Angelica Hair Shampoo dan Green Angelica Hair Serum Conditioner yang bisa membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Kandungan green tea dan ginger extract yang terdapat di dalamnya juga dapat memberikan manfaat seperti detoks bagi rambut.


Tutorial tucked-in ponytail




Wanita asia dengan rambut hitam panjang menata rambut tucked in ponytail
1

Rapikan rambut.

Pertama-tama, bagi rambut menjadi tiga. Jepit rambut di kedua sisi dan sisakan rambut bagian belakang. Setelah itu sisir rambut hingga rapi dan tidak ada bagian yang kusut.
Tip editor: Gunakan sisir sasak agar rambut lebih rapi lalu ikat rambut bagian belakang menjadi low ponytail. Sisir bergigi rapat bisa kamu andalkan untuk tampilan rambut yang lebih sleek.
Wanita asia dengan rambut hitam panjang menata rambut tucked in ponytail
2

Ikat bagian batang rambut.

Lepas jepit rambut bagian kiri lalu ikat bagian tengahnya. Kamu bisa menggunakan beberapa karet rambut untuk memudahkan langkah selanjutnya. Lakukan hal yang sama pada rambut sebelahnya.
Wanita asia dengan rambut hitam panjang menata rambut tucked in ponytail
3

Buat aksen tucked-in.

Dengan telunjukmu, buat lubang di sisi kiri ponytail lalu selipkan secara menyilang rambut bagian kanan yang telah diikat tadi ke dalamnya. Setelah itu ikat kembali rambut di dekat ikatan ponytail, lalu geser agar posisinya tepat di bawah ponytail. Jaga agar bentuknya tetap rapi dan tidak terlalu longgar.
Wanita asia dengan rambut hitam panjang menata rambut tucked in ponytail
4

Ulangi prosesnya.

Ulangi langkah yang sama pada bagian yang berlawanan, hingga kamu mendapatkan bentuk yang serupa.
Ikat bagian yang sudah diselipkan tersebut bersama dengan ponytail agar lebih kencang. Jika dirasa kurang rapi, kamu bisa mengulangi langkah sebelumnya. Kuncinya ada di besarnya lubang yang kamu buat pada ponytail utama. Gunakan karet berwarna gelap atau yang senada dengan warna rambut asli.
5

Semprotkan hairspray.


Pastikan tidak ada flyaways dengan menyemprotkan Hairspray terutama pada bagian ponytail. Untuk hasil yang lebih sleek lagi, semprotkan ke seluruh bagian ponytail lalu sisir kembali menggunakan sisir sasak.
6

Tampilan akhir.

Begini hasil akhir dari model rambut tucked-in ponytail untuk variasi gayamu sehari-hari!

Kelebihan gaya rambut ini adalah gaya tucked-in yang terkesan minimalis namun menjadi aksen pemanis dari gaya ponytail biasa yang cenderung monoton. Itu sebabnya gaya rambut ini masih tergolong aman digunakan untuk ke kantor atay acara formal sekalipun.
Suka dengan gaya rambut ini? Simak berbagai koleksi tutorial gaya updo Obatbotak.com yang tak kalah chic dan mudah kamu coba!

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

7 Cara menebalkan rambut tipis dengan mudah

Tips memilih conditioner untuk rambut kering