Punya penyakit ketombe ‘musiman’? Begini cara menghilangkan ketombe yang efektif

Wanita asia dengan rambut hitam cokelat panjangtap dua kali untuk zoom
Sering mengalami ketombe yang datang di saat-saat tertentu saja? Begini cara mengatasinya!
Pernah merasa ketombe muncul di saat-saat tertentu? Pola makan, kebersihan, dan bahkan cuaca dapat mempengaruhi kondisi kulit kepala lho! Jadi wajar jika kamu merasa ketombe sebagai penyakit musiman! Perubahan cuaca ekstrem juga bisa jadi salah satu faktor terjadinya kondisi kulit kepala yang tidak stabil. Di sini, Obatbotak.com akan memberi tahu cara menghilangkan ketombe yang bisa hadir secara musiman.
Memang sih, satu-satunya cara mengetahui bahwa kamu sedang berketombe adalah kehadiran ‘butiran salju’ pada kulit kepalamu. Tapi tidak perlu kekuatan super untuk memprediksi kemunculannya sebelum ketombe benar-benar hadir! Kamu bisa mencegahnya bahkan sebelum ketombe muncul.
Ada beberapa ciri ketidakseimbangan kesehatan kulit kepala yang bisa kamu jadikan pertanda awal kemunculan ketombe. Pertama, kamu merasa kulit kepala lebih gatal daripada biasanya. Kedua, kulit kepala berminyak dan berbau apek. Ciri-ciri ini biasanya dipicu dari keadaan cuaca yang cukup ekstrem. Misalnya, kondisi cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin. Untuk itu, kamu perlu bijak dalam menghadapi tantangan rambut dalam berbagai kondisi cuaca.
Lihat yuk beberapa tips dari Obatbotak.com di sini!



Cara menghilangkan ketombe musiman




Melindungi kulit kepala dari sinar matahari.

Kamu sudah menyiapkan waterproof mascara, lipstick, serta sunscreen untuk melindungi kulit wajahmu. Namun bagaimana dengan perlindungan kulit kepala? Kulit kepala juga masuk dalam kategori kulit, untuk itu kulit kepala juga butuh perlindungan dari sinar matahari dan debu.
Untuk melindungi kulit kepala, kamu bisa gunakan payung lipat atau menggunakan topi saat sedang berpergian keluar rumah dalam jangka waktu yang lama. Jangan lupa untuk menggunakan Green Angelica Hair Shampoo untuk merawat kulit kepala pada musim panas.
Shampoo ini bisa memastikan kulit kepala tetap mendapatkan nutrisi dengan baik, dan juga terasa dingin berkat kandungan menthol di dalamnya!

Melindungi kulit kepala dari hujan.

Bukan hanya batang rambut yang perlu perlindungan dari hujan agar tidak lepek. Kamu justru wajib membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dari ancaman hujan!  Meski berdiri di bawah hujan terkesan romantis, namun kegiatan ini dapat membuat kotoran dan debu menempel pada kulit kepala lebih mudah. Lagipula, rambut basah jauh lebih rapuh dibanding rambut yang kering! Untuk itu jangan pernah lupa membawa payung, bagaimanapun cuacanya di hari itu.
hijab gaya turban
Gaya ini juga bisa dicoba oleh hijaber lho! (Foto: Hariono Halim)
Opsi lainnya adalah dengan menggunakan scarf sebagai aksesori rambut. Selain bersifat protektif, cara ini juga jauh terlihat modis!
Jika kamu terpaksa menerobos hujan lebat, pastikan kamu langsung keramas. Jangan menundanya, karena batang rambut akan lebih mudah rusak jika dibiarkan basah dalam waktu yang lama.

Jadikan udara lembap sahabat barumu.

Siapa bilang hanya udara panas yang bisa berpengaruh pada kesehatan kulit? Udara lembap juga bisa menjadi biang keladi segala masalah kulit kepala! Selain dapat melunturkan make-up­, udara lembap juga bisa membuat kulit kepala lebih mudah berminyak dan memicu hadirnya ketombe. Hasilnya, rambut menjadi sangat lepek!
Ketika ini terjadi, segera gunakan Green Angelica Hair Shampoo yang dapat membersihkan kulit kepala secara maksimal sekaligus memberikan kelembapan cukup pada batang rambut.
Hasilnya, batang rambut tak akan kering meski kamu menggunakan shampoo ini secara jangka panjang.

Cuaca berangin? Tidak masalah!

Angin yang kencang mungkin dapat membuatmu merasa seperti supermodel yang sedang bergaya di depan kamera. Namun pada kenyataannya, angin kencang dapat membuat rambut dan kulit kepalamu stress lho! Angin kencang disertai udara panas juga dapat membuat rambut kering, sehingga mengakibatkan rambutmu mengembang dan kusut. Jangan lupa juga bahwa angin kencang membawa debu dan kotoran di dalamnya. Jika kulit kepalamu sudah terekspos angin, maka disarankan untuk segera keramas agar tidak mengakibatkan ketombe.
Agar rambutmu terlindungi, coba deh bentuk rambutmu dalam berbagai gaya rambut kepang atau gaya rambut twist yang pernah Obatbotak.com tulis di sini. Gaya rambut kepang dan twist dapat melindungi batang rambut sehingga tak mudah berantakan saat tertiup angin!
Wanita asia dengan model rambut faux hawk warna hitam
Dengan rambut bebas ketombe, kamu bisa gunakan gaya rambut apa saja di setiap musim! (Foto: Hariono Halim)
Tinggal di kota besar yang padat merupakan tantangan bukan hanya untuk kulit, tapi juga untuk rambut. Selain cuaca, polusi udara dan debu juga dapat membuat kulit kepalamu terasa kering dan gatal, sehingga mengakibatkan rambutmu terlihat tidak sehat. Bahkan, kebiasaan sesederhana menggunakan helm tukang ojek pun dapat membuat kulit kepalamu tidak sehat! Kamu tidak bisa menjamin tingkat kebersihan helm yang digunakan oleh banyak orang.
Untuk melindungi kulit kepala dari bahaya ketombe, kamu bisa menggunakan masker rambut saat mengendarai sepeda motor. Jika kamu lebih suka berjalan kaki atau naik angkutan umum lainnya, kamu bisa gunakan topi dan protective hairstyle seperti kepang dan cornrow.
Menggunakan shampoo anti ketombe dapat membantu mencegah ketombe, terutama jika kulit kepalamu tipe yang mudah terkena ketombe.
Customer Care
Ibu Ella : 082234813382 (Simpati)

Komentar

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial sanggul pengantin modern untuk wajah bulat

7 Cara menebalkan rambut tipis dengan mudah

Tips memilih conditioner untuk rambut kering